Minggu, 19 September 2021

Rumah di Kebasen Terbakar Habis, Gabah 1 Ton Ikut Ludes, Begini Kronologinya

Kebakaran menimpa warga Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Senin (12/7/2021). (dok istimewa)

Si Jago Merah mengamuk di Grumbul Tawon RT 2 RW 3, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Senin (12/7/2021). Dalam insiden itu sebuah rumah ludes terbakar.


Kebasen, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, melalui Kapolsek Kebasen, AKP Jasmin mengatakan rumah yang terbakar yakni milik Saminah (53), warga Grumbul Tawon RT 2 RW 3.

“Dari hasil pemeriksaan kami, didudga kebakaran akibat adanya korsleting listrik di rumah tersebut,” ujar dia.

Kapolsek menjelaskan, awal mula kebakaran tersebut. Sebelumnya, tetangga korban yakni Sikin (56), baru saja keluar rumah. Namun, dirinya dikejutkan dengan api yang sudah membakar ruang tengah rumah Saminah. Melihat perisitwa tersebut, Sikin langsung berteriak meminta tolong warga, hingga akhirnya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, karena api terus membesar, akhirnya warga menghubungi Polsek Kebasen dan melaporkannya ke Pemadam Kebakaran. Hingga akhirnya api pun berhasil dipadamkan.

“Rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya, setelah orangtua dari Ibu Saminah yang sudah meninggal 100 hari lalu,” katanya.

Atas kejadian tersebut, rumah berukuran 9 x16 meter semi permanen, habis terbakar beserta perabotan hingga gabah satu ton.

“Sejumlah alat elektronik juga hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” ujarnya.

Baca juga Lupa Matikan Obat Nyamuk, Warung Kelontong Milik Tursino di Sidareja Terbakar

Berita Terkait

Berita Terkini