Senin, 23 Mei 2022

Sasar Pedagang Kecil, NU Care LAZISNU Cilacap Distribusikan Bantuan Minyak Goreng ke 1000 Penerima Manfaat

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap Wasbah Samudra Fawaid saat menyerahkan bantuan subsidi minyak goreng ke pedagang kecil (NU Care LAZISNU)

Melalui Program Ramadan Merawat Kepedulian, NU Care LAZISNU Cilacap mendistribusikan bantuan minyak goreng bersubsidi untuk 1000 penerima manfaat. Kegiatan digelar bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan Bank Syariah Suriyah di halaman gedung PCNU 2 Cilacap, pada Kamis (14/4).


Cilacap, serayunews.com

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap Wasbah Samudra Fawaid mengatakan, NU Care LAZISNU Cilacap membagikan 2000 liter minyak goreng kemasan untuk 1000 penerima manfaat dengan pembagian masing-masing per orang mendapatkan dua liter hanya membayar Rp20.000, atau mendapat subsidi Rp25.000/2 liter.

Baca juga  Meresahkan, Satpol PP Banjarnegara Jaring Pengamen Pasar Kota

“Kami NU Care LAZISNU Cilacap membagikan 2000 liter yang sasarannya untuk pedagang Alun-alun Cilacap dan ada sekitar 70 lebih pedagang. Saya harapkan ini dapat membantu bapak ibu dalam berdagang walaupun dua liter. Semoga dengan pemberian minyak goreng ini dapat menambah penghasilan bapak/ibu,” ujar Wasbah dalam keterangannya.

Para pedagang kecil di sekitar alun-alun Cilacap saat menerima bantuan minyak goreng bersubsidi

Wasbah menambah, pembagian tidak hanya di halaman gedung PCNU saja, pembagian minyak goreng juga dilakukan di beberapa titik Kecamatan seperti Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Cilacap Selatan, Nusawungu, dan Wanareja.

“Semoga doa dari bapak/ibu semoga LAZISNU Cilacap selalu lancar baik dan bermanfaat. Sehingga dapat selalu berkontribusi untuk masyarakat luas,” kata Wasbah.

Baca juga  Lebih Dari 15.000 Wisatawan, Padati Serulingmas Zoo Banjarnegara

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Imam Tobroni, dalam sambutannya mengapresiasi yang dilakukan NU Care LAZISNU Cilacap, apa yang dilakukan Munfiq dan Muzakki yang telah disalurkan melalui NU Care LAZISNU Cilacap ditasyarufkan dalam Program Ramadan Bebagi.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah. Saya menyambut baik program ini program yang sangat luar biasa semoga bermanfaat, ketika kita sedang dihadapkan harga minyak di pasaran terjual mahal, bapak/ibu yang mendapatkan bantuan dari LAZISNU mendapatkan harga setengah dari harga jual,” kata Imam Tobroni.

Imam Tobroni menambahkan adanya program ini mempunyai arti dan manfaat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus untuk membantu daya beli masyarakat.

Baca juga  Menyedihkan, Revitalisasi Ikan di Sungai Serayu Belum Bisa Dilakukan karena Pemkab Banyumas Tak Punya Anggaran

“Bapak ibu mendapatkan bantuan yang murah dari LAZISNU ini tentu, dan hasilnya akan dimanfaatkan oleh bapak ibu untuk jual beli. Maka ini bapak ibu mendapatkan manfaat yang cukup dari LAZISNU berbagi di bulan Ramadan. Mudah-mudahan LAZISNU semakin jaya, lancar, semakin berkembang, sehingga pembagianya semakin banyak,” ujar Imam Tobroni.

Muzinah, salah satu pedagang yang kesehariannya berjualan peyek, merupaka salah satu penerima manfaat program berbagi minyak goreng. Ia mengucapkan berterima kasih karena sudah mendapatkan minyak bersubsidi.

“Semoga NU Care-LAZISNU Cilacap tambah maju, berkah dan bermanfaat. Sehingga dapat membantu banyak orang seperti saya ini,” ujar Muzinah.

Berita Terkait

Berita Terkini