Senin, 26 September 2022

Satu Pasien Suspek Corona Dirawat di RSUD Banyumas

Purwokerto, Serayunews.com- Bupati Banyumas, Achmad Husein membeberkan ada satu orang pasien yang saat ini tersuspek sebagai pasien virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas. Pasien tersebut setelah sebelumnya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong.

“Itu dari Wiradadi Husada, oleh tim PCS Dinkes, didapati sepulang dari Hongkong ia mengalami deman dengan mual, muntah, belum ada gejala pernafasan. Sudah enam hari lalu dan saat ini masuk dalam pengawasan di rumah sakit Banyumas,” ujar Husein, Selasa (3/3) di Kantor Bupati Banyumas.

Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan usia sekitar 44 tahun dan merupakan TKW asal Hongkong. Saat ini di RSUD Banyumas, pasien itu menjalani perawatan di ruang isolasi. “Ditangani oleh tim corona rumah sakit Banyumas, karena ada pengambilan Usap Slop, langsung dikirim ke Jakarta hari ini, kita tunggu 14 hari kedepan,” Imbuhnya.

Penemuan tersebut, lanjut Husein, setelah tim PCS dari Dinkes Banyumas berhasil bergerak cepat, setelah melakukan pendataan dari berbagai rumah sakit untuk pasien yang berasal dari luar negeri maupun datang dari luar negeri. “Setelah dicek semua apakah ada gejala corona, ternyata ada satu. Itu dari Hongkong,” ujarnya.

Sebagai bentuk tindakan cepat Pemkab Banyumas, Bupati akan membuat Hotline, dengan menyebarkan informasi yang akurat kepada masyarakat untuk gejala coronya. Pasalnya di luar sana banyak yang menyebarkan informasi yang tidak akurat.

“Jadi itu sebenarnya masuk lewat hidung, yang masuk itu cairan. Sehingga kita harus menjaga area wajah selalu bersih, jangan sering terkena tangan. Kalau bisa wudhu terus, seperti orang hendak sholat,” Tambahnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini