Minggu, 28 November 2021

SDIT Nusawungu Gelar Pelatihan Pembelajaran Kontentual, Ini Alasannya

SDIT Nusawungu Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Pelatihan Pembelajaran dan Pengajaran Kontentual (Contextual Teaching and Learning) Sabtu-Minggu (16-17/10/2021). (Irfan)

SDIT Nusawungu Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Pelatihan Pembelajaran dan Pengajaran Kontentual (Contextual Teaching and Learning) Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) di Agro Karang Penginyongan, Gunung Lurah Cilongok, Banyumas. Kegiatan ini diikuti oleh 25 pengajar yang terdiri dari guru SDIT Nusawungu, guru Pra TK dan TK Ar Rachmah, serta guru Rumah Tilawah Qur’an (RTQ) Kroya yang semuanya di bawah naungan Yayasan Al Qamariah.


Nusawungu, serayunews.com

Kegiatan ini dibuka oleh dr. Rindarto selaku penasihat yayasan. Dalam sambutannya Rindarto berharap kegiatan dapat meningkatkan kemampuan guru dalam mendidik peserta didik.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan tekad bersama dan kita merasa memiliki sekolah kita agar supaya bisa semakin maju dan bermanfaat,” katanya

Sementara Kepala Sekolah SDIT Nusawungu Kamidin, M.Pd berpesan agar para guru untuk memiliki sense of belonging. Harapannya, para guru melakukan leraning to know, learning to do.

“Sebagai guru diharapkan mampu mengarahkan anak supaya berpikir out of the box. Sesuai instruksi Mendikbud untuk menyukseskan gerakan Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar, maka beri anak ruang untuk bereksplorasi agar mereka lebih,” lanjutnya

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi Pembelajaran dan Pengajaran Kontentual yang disampaikan oleh Heri Supriyatno, M.Pd. Selain mendapatkan materi, para peserta juga diminta praktik melakukan micro teaching dan beberapa permainan. Peserta terlihat begitu antusias mengikuti materi.

Peserta mendapatkan materi tata cara mendokumentasikan dan mempublikasikan kagiatan sekolah dan yayasan yang disampaikan oleh Parsito, SH Kasubag Dokumentasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas yang juga Humas Kwarcab Banyumas.

Berita Terkait

Berita Terkini