Sabtu, 29 Januari 2022

Sejumlah ASN di Banjarnegara Diganjar Penghargaan

Sejumlah Aparatur Sipin Negara (ASN) Kabupaten Banjarnegara mendapatkan penghargaan pada peringatan HUT Korpri ke 50 tahun 2021. Untuk itu, Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin meminta ASN lebih giat lagi dalam pengabdian.


Banjarnegara, serayunews.com

Upacara peringatan HUT Korpri ke 50 di Kabupaten Banjarnegara ini dilakukan di Halaman Setda Banjarnegara, Senin (29/11/2021). Dengan mengambil tema ’50 Tahun ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh’, upacara ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Banjarnegara, termasuk ASN yang ada di jajaran Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegara, serta BUMN.

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini, merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan Pengurus Korpri seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi.

Baca juga  Pembatasan Beli Minyak Goreng Bersubsidi, UMKM Purbalingga Kesulitan

“Harus disadari bahwa seluruh pengurus Korpri ini mendapatkan amanah yang mulia yaitu untuk memimpin 4,1 juta ASN di seluruh indonesia dan di 130 perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri,” katanya.

Sejalan dengan tema peringatan HUT ke-50 Korpri yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Maka seluruh ASN dimanapun bertugas, untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antar ASN dan pengurus Korpri agar seluruh jajaran birokrasi terus bisa saling menjaga, agar tercipta branding birokrasi yang semakin baik.

“Tentu kita harus kompak, solid bersatu agar dapat menjaga birokrasi dan ASN dari unsur-unsur negatif yang bisa menyebabkan asn dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum,” katanya.

Baca juga  Kendala Vaksinasi di Kabupaten Tegal, Wagub Coba Mengurai

Usai upacara juga diserahkan penghargaan Satya Lancana 20 tahun dan 10 tahun bagi ASN yang ada di Banjarnegara. Di antara penerima penghargaan tersebut yakni, SS Anggorowati (Kabid Dispar) untuk Satya Lancana 20 tahun.

Sedang Satya Lancana 10 tahun masing-masing, Veriyanto (Setda), Nurhandini Isneiningsih (Dinperindagkop UKM) dan Firman Sapta Adhy (Sekcam).
Selain penghargaan Satya Lancana juga ada penerimaan simbolis surat kenaikan pangkat dan dana sosial Korpri yang diterima oleh Teguh Handoko (Kenaikan pangkat) Yusuf Winarso (Kenaikan pangkat), Tatag Rohyadi (purna tugas), Catur Subandriyo (purna tugas), Arifin Rohmli (purna tugas) Imam Kusharto (purna tugas), Doni Sutrisno (purna tugas), HA.Supawi (purna tugas).

Baca juga  Awal Tahun, Pengoperasian Bus Trans Banyumas Dihentikan Sementara

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP Sureng Yudha. Berkaitan dengan HUT Korpri ke-50, telah diselenggarakan beberapa kegiatan seperti vaksinasi juga pembagian sembako, vaksinasi massal, dan cek kesehatan serta donor darah di Gedung Korpri.

Berita Terkait

Berita Terkini