Rabu, 25 Mei 2022

Sekda Cilacap, Minta Hubungan Baik Pemkab dengan Wartawan Terus Dijaga

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaludin Murri. (Irfan)

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaludin Murri, meminta hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara jajaran Pemkab Cilacap dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilacap, terus dijaga.


Cilacap, serayunews.com 

Hal itu diungkapkan Awaludin, saat acara pertemuan dengan pengurus dan anggota PWI Cilacap yang digelar di ruang rapat Sekda Cilacap, Selasa (26/4/2022).

“Saya kira hubungan baik kita harus dijaga, karena tanpa media, pemerintah tidak akan bisa mendistribusikan kebijakan secara maksimal,” katanya saat memberikan sambutan, Selasa (26/4/2022).

Baca juga  Wuih, Pelatih Timor Leste Remehkan Indonesia dan Vietnam

Sekda berusia 46 tahun ini mengungkapkan, peran media dalam mengontrol jalannya pemerintahan juga harus ditingkatkan lagi. Hal itu guna membuktikan keterbukaan pemerintah soal informasi publik, terlebih tak lama lagi Pemkab Cilacap akan mengalami masa transisi kepemimpinan.

“Sebentar lagi akan ada transisi kepemimpinan dan tahun politik, apalagi dalam dua tahun ke depan Cilacap akan dipimpin oleh Pj Bupati. Sehingga peran media, sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Cilacap yang juga Direktur Utama serayunews.com, Muhammad Sobirin mengatakan, sejak lama pihaknya telah berkomitmen mengawal jalannya pemerintahan Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Wisatawan Asal Cilacap Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Pantai Logending Kebumen

Bahkan menurutnya, para awak media juga tak jarang membuat pemberitaan yang bersifat kritik, saran maupun masukan, agar terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami juga berkomitmen untuk selalu menyajikan berita yang berimbang. Di sisi lain mensosialisasikan program pemerintah, namun di lain hal juga memberikan kritik dan masukan yang baik,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini