Kamis, 11 Agustus 2022

Serunya Naik Delman di Pantai Widarapayung Cilacap, Cocok Buat Wisata Akhir Pekan

Wisata Delman di Pantai Widarapayung Cilacap (Foto : Tri Andriyani)

Bagi kamu yang mulai bosan tinggal di rumah dan pengin piknik di akhir pekan, ada obyek wisata dengan panorama alam laut yang indah di Cilacap, yaitu di Pantai Widarapayung Cilacap. Selain menawarkan panorama indah, kamu bisa naik delman yang kini sudah jarang di temui khususnya di Cilacap.


Binangun, serayunews.com

Pantai Widarapayung adalah objek wisata pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya sekitar 35 kilometer ke arah timur dari Kota Cilacap.

Di Pantai Widarapayung, selain menawarkan panorama yang indah juga sangat baik untuk bermain selancar dan berbagai wahana lain termasuk naik delman di sepanjang pesisir pantai dengan menikmati udara segarnya.

Baca juga  Salut! 9 Kecamatan di Cilacap Ini, Dipimpin Camat Milenial

Seperti wisatawan asal Kecamatan Sampang Cilacap bernama Tri Andriyani (27), yang memiliki kenangan naik delman di Pantai Widarapayung tersebut. Ia pun membagikan rasa bahagianya kala naik delman di pesisir pantai bersama keluarganya.

“Rasanya kembali ke jaman dahulu, naik tranportasi yang ramah lingkungan, ditambah dengan indahnya panorama alam serasa hilang semua masalah di rumah, jadi kalau akhir pekan rasanya rindu piknik ke Widarapayung,” ujarnya, Jumat (14/01/2022).

Tri mengatakan, bahwa berwisata naik delman di Pantai Widarapayung juga tidak menguras kantong, dengan harga jasa yang terbilang murah. Sebab, satu delman bisa dianiki 3 orang hanya cukup membayar sekitar Rp 40 ribu – Rp 50 ribu dan masih bisa ditawar.

Baca juga  Kolaborasi Kebaikan, Warnai Peringatan Tahun Baru Islam di Cilacap 

“Kalau naik delman saya biasanya suka nawar, ya kadang saya bayar Rp 40 ribu naik tiga orang, ya lumayan murah dan jaraknya juga lumayan jauh bolak balik sepanjang pantai,” katanya.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Widarapayung juga cukup terjangkau hanya membayar Rp 7500 saja ditambah Rp 2000 untuk biaya parkir sepeda motor bebas di tempat terbuka. Jika mau parkir di tempat khusus bisa menambah sekitar Rp 3000 saja.

Disepanjang pesisir juga banyak menawarkan aneka kuliner khas Widarapayung, serta terdapat kios pedagang UMKM yang menawarkan berbagai pernak pernik buah tangan seperti pakaian khas pantai dan sejumlah pernik lainnya.

Baca juga  Sedekah Laut 2022 Bakal Digelar Meriah dari Pendapa Cilacap? Ini Wacananya

Tak hanya disitu saja, bagi wisatawan yang membawa anak balita juga bisa dimanjakan dengan wahana kolam pemandian anak, sehingga bisa bermain lebih aman dari gelombang air laut.

Bagi wisatawan dewasa yang suka berselancar juga disedikan jasa papan selancar serta wahana lain yang memacu adrenalin dengan menaiki kuda maupun motor ATV.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini