Selasa, 27 September 2022

Siang Bolong, Dua Rumah di Kejobong Terbakar 

Siang Bolong, Dua Rumah di Kejobong Terbakar. (Amin)

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Kamis (27/01/2022). Dua rumah di Desa Kedarpan terbakar, masing-masing milik Rumini (65) RT 5 RW 2 dan Ipu Aji Toifah (50) yang ada di sebelahnya. Diduga api berawal dari tungku di dapur yang belum sepenuhnya mati.


Purbalingga, serayunews.com 

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kebakaran terjadi sekira jam 12.15 WIB. Kebakaran pertama diketahui terjadi di rumah milik Rumini (65), kemudian merambat ke rumah milik Ipu Aji Toifah (50).

Peristiwa itu pertama kali diketahui pertama kali oleh tetangga korban bernama Aris Safitri (26). Ia mendengar suara seperti benda terbakar, saat dilakukan pengecekan bagian dapur rumah korban sudah terbakar. Penghuni rumah yang saat itu berada di ruang depan kemudian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kemudian berteriak minta tolong warga. Warga yang datang kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan sekira jam 13.30 WIB setelah mobil pemadam didatangkan,” kata Iptu Supriyanto.

Kapolsek menjelaskan, api diduga berasal dari tungku di dapur rumah korban yang belum sepenuhnya padam usai digunakan. Karena kebakaran membakar bagian dapur rumah yang terbuat dari kayu dan bambu. Sehingga api dengan cepat menjalar.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun satu rumah ludes terbakar berikut isinya sedangkan satu rumah hanya sebagian yang terbakar,” kata Kapolsek.

Setelah dilakukan pendataan kerugian materil yang diderita korban Rumini ditaksir mencapai Rp50 juta. Sedangkan rumah milik Ipu Aji ditaksir Rp30 juta.

Berita Terpopuler

Berita Terkini