Minggu, 19 September 2021

Sisir Wilayah Pinggiran, Kapolres dan Dandim Purbalingga Naik Motor Bagikan Bantuan Sembako 

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melakukan iring-iringan sepeda motor membagikan paket sembako. (Amin)

Iring-iringan motor tipe trail memasuki wilayah ujung utara Kecamatan Karangjambu Purbalingga. Momen itu sempat mengagetkan masyarakat setempat. Karena penunggangnya berseragam lengkap, baik seragam TNI maupun Polisi. Namun ada yang aneh, jika diperhatikan lagi. Karena keranjang pada bagian belakang motor berisi sembako.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa bersama TNI, pihaknya tengah melaksanakan aksi sosial. Mereka membagikan bantuan paket sembako untuk warga wilayah Karangjambu yang menjalani isoman.

“Karena sasaran lokasi ada di daerah pinggiran, dimana kondisi jalan sempit san terjal, maka dipilih menggunakan sepeda kotor saja,” kata AKBP Frannky, Jumat (30/07/2021) sore.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Kapolres Purbalingga, bersama Dandim Purbalingga Letkol Decky Zulhas. Dengan diikuti oleh anggota di masing-masing Polsek dan Koramil, mereka memburu satu-persatu rumah warga yang isoman.

“Ini sasarannya bantuan di desa terpencil wilayah Kecamatan Karangreja,” ujarnya.

Sepeda motor berhenti di setiap rumah warga yang menjalani isoman. Selain memberikan bantuan, Kapolres dan Dandim juga memberikan dukungan semangat kepada warga. Sesekali, ditemui warga yang kebetulan melintas atau sengaja menyaksikan, diberikan sosialisasi tertib Prokes.

“Door to door ini juga bisa sekalian sosialisasikan penerapan prokes kepada masyarakat,” kata AKBP Frannky.

Disampaikan oleh Frannky, penyaluran bantuan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Penyaluran melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat dan masyarakat bisa mendukung percepatan penanganan Covid-19 sehingga kasus positif di Kabupaten Purbalingga bisa turun jumlahnya,” kata dia.

Dari data yang diperoleh bantuan sosial disalurkan secara serentak di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga. Bantuan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah masing-masing. Jumlah bantuan yang disalurkan adalah 480 paket sembako dan 2,8 ton beras.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini