Sabtu, 20 Agustus 2022

SMA Muhammadiyah Tambak Banyumas Kebobolan, Monitor dan Alat Musik di Laboratorium Komputer Digasak Maling

Polisi mendatangi SMA Muhammadiyah Tambak Banyumas setelah sekolah tersebut kemalingan. Dok Polresta Banyumas

SMA Mudahammadiyah Tambak yang berada di Desa Karangpucung RT 05 RW 02, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, menjadi sasaran pencurian, Kamis (21/7/2022). Dari peristiwa tersebut, sekolah mengalami kerugian jutaan rupiah, lantaran sejumlah barang elektronik di laboratorium komputer raib digasak maling.


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S memberikan penjelasannya. Satiman (42), OB di SMA Muhammadiyah Tambak adalah yang pertama mengetahui dampak pencurian itu.

Baca juga  Warung Kelontong di Sokaraja Banyumas Digrebeg Karena Diduga Jual Obat Terlarang, Pelanggannya Boleh Utang

“Saksi mengaku sehari sebelumnya sekitar pukul 18.30 WIB, pulang ke rumah dan memastikan situasi aman. Saksi mengatakan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Bahkan, lampu juga sudah dalam keadaan menyala,” katanya, Jumat (22/7/2022).

Keesok harinya sekitar pukul 05.30 WIB, Satiman berangkat. Seperti biasa sesampainya di sekolah ia memasak air untuk keperluan dewan guru. Selanjutnya, ia membeli es batu untuk kebutuhan kantin. Sekitar pukul 07.00 WIB, Satiman yang berada di kantin melihat teralis jendela laboratorium sekolah sudah terbuka.

Merasa curiga, Satiman pun mengecek ke ruangan dan ternyata sejumlah barang telah hilang. Atas peristiwa tersebut, ia kemudian menghubungi pihak kepala sekolah dan guru hingga meneruskannya ke Polsek Tambak.

Baca juga  Pengumuman Penting! Soal Karnaval Mobil Hias dan Festival Kenthongan, Sat Lantas Polresta Banyumas Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

“Dari hasil pemeriksaaan, delapan buah monitor merk asus 14 inci, dua buah monitor server merk Acer 19 inc, satu buah computer display merk accer warna hitam 24 inc, satu keryboard musik Yamaha (E353 warna silver, serta dua buah hub warna hitam hilang,” kata Kasat.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi meminta keterangan sejumlah saksi serta memantau situasi sekitar.

Berita Terkait

Berita Terkini