Sabtu, 18 September 2021

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Banjarnegara Lewat Senam, Ini Penjelasannya

Para kader PMI ini melakukan senam kreasi sebagai sarana untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kesehatan serta melaksanakan 5 M. (Maula)

Banyak cara dilakukan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat terkait pencegahan dan penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan senam kreasi seperti yang dilakukan oleh tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Desa Sokaraja, kecamatan Pagentan.


Banjarnegara, serayunews.com

Bersama dengan PKK tingkat desa, para kader PMI ini melakukan senam kreasi sebagai sarana untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kesehatan serta melaksanakan 5 M sebagai sarana dalam memutus dan mencegah penularan Covid-19.
Komandan tim Sibat Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan Tato mengatakan, sosialisasi dan promosi kesehatan dengan model menyenangkan sengaja dilakukan agar masyarakat yang mengikuti kegiatan tidak merasa bosan, tidak hanya itu, melalui senam juga secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk ikut berolahraga.

“Senam berupakan bagian dari olahraga, banyak manfaat dari kegiatan ini, termasuk dengan tetap menjaga silaturahmi warga desa,” katanya.

Menurutnya, dalam sosialisasi ini diikuti sedikitnya ada 60 ibu-ibu PKK yang berasal dari desa setempat. Kegiatan ini juga melibatkan Puskesmas 2 Pagentan agar sinergitas terap terjalin dengan baik.

Kepala Desa Sokaraja Jamhar menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh tim Sibat. Dia juga berharap keberadaan PMI di tingkat desa ini dapat terus membantu dan bersinergi dengan pemerintah desa serta ikut terlibat dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan dan kesehatan.

“Kami sangat mendukung dan apresiasi, sebab selama ini PMI bersama dengan tim Sibat terus bergerak membantu pemerintah, melayani tanpa pamrih demi kemajuan bersama,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini