Kamis, 21 Oktober 2021

Spanyol Tertahan, Inggris Pesta Gol, Italia Menang

Ilustrasi. Foto oleh Jarmoluk dari Pixabay

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Jumat (26/3/2021) memberi hasil memuaskan pada beberapa tim besar. Inggris, Italia, dan Jerman mendapatkan kemenangan. Inggris menjadi tim dengan kemenangan paling besar.  Sementara Spanyol tertahan.


London, Serayunews.com

Inggris membantai San Marino lima gol tanpa balas. Gol Inggris dibuat James Ward menit 14, Dominic Calvert Lewin menit 21 dan 53, Raheem Sterling menit 31, dan Ollie Watkins menit 83. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Inggris kini ada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup I. Inggris memiliki tiga poin dari satu laga. Saingan terberat Inggris di grup I adalah Polandia. Hungaria, dan Albania.

Italia juga mendapatkan kemenangan di laga perdana kualifikasi PIala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di kandang sendiri, Italia mengalahkan Irlandia Utara 2-0. Kemenangan Italia ditentukan oleh gol yang dibuat Domenico Berardi dan Ciro Immobile. Italia pun ada di posisi dua grup C dengan tiga poin dari satu laga. Swiss ada di posisi pertama karena memiliki selisih gol lebih baik.

Jerman juga menang dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Islandia 3-0. Gol Jerman dibuat Leon Goretzka, Havertz, Ilkai Gundogan. Jerman pun ada di puncak klasemen sementara grup J dengan tiga poin dari satu laga.

Sementara, Spanyol malah tertahan. Melawan Yunani, Spanyol bermain imbang 1-1. Spanyol unggul lebih dahulu melalui Alvaro Morata. Yunani menyamakan kedudukan melalui Anastasios Baksetas. Saingan terberat Spanyol adalah Swedia yang menang di laga awal menang atas Georgia. Swedia kini kembali diperkuat bintang gaeknya Zlatan Ibrahimovic.

Berita Terkait

Berita Terkini