Rabu, 20 Oktober 2021

Srikandi Demokrat Banjarnegara Kembali Bagikan Sembako di Tengah Pandemi

Srikandi Partai Demokrat Banjarnegara membagikan paket sembako pada pelaku wisata Banjarnegara yang tergabung dalam Puspabara, Kamis (22/7/2021). (Maul)

Banyak sektor yang terdampak sejak munculnya pandemi Covid-19, termasuk sektor pariwisata. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian sesama, Srikandi Partai Demokrat Banjarnegara membagikan paket sembako pada pelaku wisata Banjarnegara yang tergabung dalam Puspabara, Kamis (22/7/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdampak masif pada sektor turisme. Padahal banyak masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata, para crew bus dan biro perjalanan nyaris lumpuh dan tidak mendapatkan penghasilan.

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Srikandi Partai Demokrat Banjarnegara melakukan aksi nyata dengan membagikan paket sembako pada pelaku pariwisata Banjarnegara yang tergabung dalam Puspabara.

Srikandi Partai Demokrat Banjarnegara yang juga anggota DPR RI Lasmi Indaryani mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah dirinya mendengarkan curhatan para pelaku pariwisata yang ada di Banjarnegara.

Mereka mengaku sangat terdampak sejak pemberlakuan PPKM, meski sempat dibuka, sektor parwisata kembali ditutup dengan pemberlakuakn PPKM darurat yang saat ini masih diperpanjang. Akibatnya, praktis bagi mereka tidak mendapatkan pemasukan, sementara kebutuhan harus terus berjalan.

“Dari curhatan itulah kami mengajak semua Srikandi Partai Demokrat untuk bergerak dan melakukan aksi nyata dengan membagikan sembako pada mereka, setidaknya hal ini dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Menurutnya, adanya pembatasan kegiatan masyarakat tentu sangat berpengaruh terhadap penghasilan masyarakat, termasuk didalamnya para pelaku pariwisata dan crew bus wisata. Namun begitu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami kebijakan ini, sebab adanya PPKM darurat ini merupakan upaya pemerintah dalam menghambat laju penyebaran virus corona.

“Kami paham banyak warga terdampak kebijakan ini. Demi kebaikan bersama, mari kita patuhi kebijakan ini. Bagi yang ada rezeki lebih, mari kita sisihkan rezeki kita untuk membantu saudara dan tetangga yang terdampak PPKM ini,” katanya.

Koordinator Srikandi Demokrat Banjarnegara Istiqomah mengatakan, pembagian paket smebako ini masih terus berlangsung sesuai dengan kemampuan dari Srikandi Partai Demokrat, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian sesama di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini