Rabu, 5 Oktober 2022

STAI TanGho Banjarnegara, Bidik Eduwisata Jadi Tempat Magang Mahasiswa

Founder Kampung Gagot Amrullah bersama dengan dosen dan mahasiswa STAI TanGho Banjarnegara usai melakukan MoU untuk magang mahasiswa semester akhir di Kampung Gagot Banjarnegara, Selasa (20/9/2022). (Maula)

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tanbihul Ghofiliin (TanGho) Banjarnegara terus berusaha mempersiapkan lulusan yang berkualitas. Salah satu caranya, membidik sejumlah tempat eduwisata yang ada di Banjarnegara sebagai tempat magang para mahasiswa semester akhir. Cara ini agar lulusan STAI TanGho benar-benar siap untuk terjun di dunia usaha.


Banjarnegara, serayunews.com

Penjajakan sebagai tempat magang ini, demi memberikan wawasan tambahan bagi para mahasiswa sebelum terjun dalam dunia usaha. Eduwisata, menjadi satu pilihan bagi para mahasiswa STAI dalam praktik lapangan.

Dosen pendamping STAI Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara, Ovi Aryanti mengatakan, beberapa mahasiswa STAI akan menjalani masa magang. Untuk itu pihaknya terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kampung Gagot yang ada di Desa Kutawuluh Banjarnegara.

“Kami memilih Kampung Eduwisata Gagot agar para mahasiswa mempraktikkan dalam dunia usaha terkait ilmu yang didapat di bangku kuliah. Tak hanya itu, mereka juga bisa menggali potensi lain serta menambah pengetahuan dan mendapatkan ilmu yang tidak ada di bangku perkuliahan,” katanya.

Menurutnya, magang mahasiswa ini merupakan bagian dari upaya akademisi dalam mempersiapkan alumninya secara matang sebelum terjun langsung ke masyarakat.

“Kami berharap akan terjalin sinergitas serta komunikasi yang baik. Sehingga kerjasama ini bisa saling suport dan memberikan manfaat pada sesama,” katanya.

Sementara itu, Founder Kampung Eduwisata, Gagot Amrullah mengatakan, Kampung Gagot merupakan kampung wisata yang mengedepankan sistem pertanian organik. Eduwisata ini mengajak kaum muda untuk siap menjadi petani modern.

“Profesi petani ini jarang diminati oleh kaum muda, padahal peluang usaha di bidang pertanian ini sangat luas. Untuk itu kerjasama ini kami harapkan bisa memberikan manfaat sesama, serta bisa menambah semangat para petani muda di Banjarnegara,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini