Senin, 15 Agustus 2022

Suara Benda Jatuh itu Ternyata Sulemi yang Tercebur Sumur di Kutasari Purbalingga, Ia pun Ditemukan Tewas

Sulemi (67) warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia di dalam sumur. (dok istimewa)

Malang benar nasib Sulemi (67) warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Lansia ini ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumahnya, Rabu (14/07/2021). Dia terjatuh ke dalam sumur, kedalaman tujuh meter saat hendak menimba.


Kutasari, serayunews.com

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga. Kemudian mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, korban sudah dievakuasi oleh warga.

Baca juga  Limas Putra Gilas New Ventura 3-0 di Partai Pembukaan Liga 3 PSSI Purbalingga

“Korban saat dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iptu Tedi, Kamis siang.

Setelah dilakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, kemudian bersama petugas medis Puskesmas melakukan pemeriksaan jenazah korban.

Dijelaskan, bahwa peristiwa korban tercebur ke dalam sumur diketahui pertama kali oleh saksi bernama Sahroji (45) yang masih tetangganya. Saat itu saksi yang sedang menebang bambu di kebun dekat sumur mendengar suara orang menimba air.

Tidak berselang lama terdengar suara benda jatuh ke dalam sumur. Saksi kemudian mendatangi sumur untuk mengecek. Didapati korban tercebur di dalam sumur tersebut.

Baca juga  Jatuh Dari Pohon Rambutan 7 Meter, Lansia di Kaligondang Purbalingga Ini Meninggal Dunia¬†

“Saksi kemudian memberi tahu warga sekitar dan berusaha menolong korban. Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari sumur sedalam tujuh meter, namun kondisinya sudah meninggal dunia,” kata kapolsek.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono sedang melihat TKP. (dok istimewa)

Hasil pemeriksaan terhadap jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal karena tenggelam di dalam sumur. Pihak keluarga menyampaikan bahwa korban juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Diduga penyakit epilepsi yang diderita korban kambuh. Sehingga korban yang saat itu sedang menimba air jatuh ke dalam sumur,” kata kapolsek.

Baca juga  Syok Anaknya Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ibu Bripka RR di Sumpiuh Banyumas: Dia Hanya Melaksanakan Perintah Sang Jenderal

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian serahkan kepada keluarga untuk di makamkan. Penyerahan jenazah disaksikan pemerintahan desa setempat.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini