Senin, 23 Mei 2022

Tak Kapok, Meski Sering Dirazia Balap Liar di Purbalingga Masih Ramai

Tak Kapok, Meski Sering Dirazia Balap Liar di Purbalingga Masih Ramai

Jelang waktu berbuka puasa dan menjelang sahur, kerap dimanfaatkan dengan kegiatan balap liar. Satlantas Polres Purbalingga, intensif melakukan patroli di beberapa titik yang kerap dijadikan arena balap liar.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo menyampaikan, penindakan terhadap aksi balap liar sudah dilakukan sejak awal Ramadan. Sejumlah lokasi yang digunakan untuk balap liar, sudah disambangi.

“Di bulan Ramadan kami menggelar kegiatan patroli sahur. Sasarannya yaitu lokasi yang disinyalir sebagai tempat balap liar,” kata AKP Rizky.

Baca juga  Waspada dan Jangan Panik, Dinkes Belum Temukan Kasus Hepatitis Misterius Akut pada Anak di Purbalingga

Minggu (17/4/2022) dini hari, timnya menyisir beberapa lokasi di antaranya Jalan S. Parman, Jalan Pramuka Desa Toyareka, dan Jalan Raya Desa Panican. Hasilnya, ditemukan sejumlah pemuda yang sedang nongkrong diduga hendak melakukan balap liar.

“Kami kemudian melakukan pemeriksaan kendaraan. Tiga sepeda  motor diketahui tanpa kelengkapan yang diduga hendak digunakan untuk balap liar,” jelasnya.

AKP Rizky menjelaskan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aktivitas balap liar. “Selain memantau situasi kamtibmas, kami juga mengantisipasi adanya balap liar di lokasi-lokasi tertentu wilayah Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Baca juga  Dua Rumah di Baturraden Terbakar, Penghuninya Sedang Terkapar Sakit

Kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan, kami kenakan tilang. Sepeda motor diamankan sebagai barang bukti pelanggaran.

Berita Terkait

Berita Terkini