Minggu, 27 November 2022

Tak Terpengaruh Isu Politik di Jakarta, Ulama – Umaro Sepakat Fokus Membangun Banjarnegara

Masalah politik dan polemik yang ada di Jakarta hendaknya tidak memengaruhi iklim kondusif yang ada di Banjarnegara. Untuk itu, MUI Kabupaten Banjarnegara mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan dan fokus membangun wilayah.


Banjarnegara, Serayunews.com

Hal tersebut disampaikan ketua MUI Banjarnegara Fahmi Hisyam dalam Halaqoh ulama dan umaro yang dihadiri sekitar 70 ulama di Gedung Balai Budaya, Kamis (17/12/2020).

“Kami harap jangan terpengaruh dengan isu yang ada di Jakarta. Terserahlah apa yang terjadi di Jakarta dan pusat sana, tapi kita solid di sini bergandengan tangan, bekerja sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kami juga mengajak masyarakat Banjarnegara bersatu untuk NKRI agar Bangsa Indonesia lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, pandemi Covid 19 ini tentu juga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, untuk itu MUI memandang perlu adanya kebijakan baru yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Banjarnegara yang sedang merasa kesulitan.

“Pendapat rakyat yang kami dengar dengan hati nurani kami,mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah. Maturnuwun, marginipun sampun alus. Namun kebutuhan-kebutuhan ekonomi rakyat kecil perlu ditopang. Kami mengajak untuk gerakan ekonomi, membantu ekonomi untuk rakyat yang perlu dibantu,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono  mengatakan, peran ulama, umaro dan zu’ama sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas, mitra kerja membangun Banjarnegara lebih sejahtera lahir batin. Meski di era pandemi, bupati mengajak umat Islam tetap bersyukur karena tempat-tempat ibadah telah dibuka seperti biasa.

“Dalam menghadapi kehidupan diera normal baru disemua lokasi, kantor pemerintahan, fasilitas umum, perumahan penduduk, termasuk tempat Ibadah kembali dibuka, untuk kegiatan beribadah berjalan seperti biasanya, namun semuanya harus sesuai ketentuan protokol kesehatan,” ujarnya.

Meski ada pembatasan kegiatan, tidak mengurangi semangat m untuk tetap tekun dan rajin beribadah, serta tidak mengurangi semangat untuk tetap beraktifitas seperti sebelum adanya Pandemi Covid 19.

Berita Terpopuler

Berita Terkini