Jumat, 9 Desember 2022

Tanpa Syarat, Siapapun Boleh Makan Gratis di Roemah Makan Rakjat Cilacap

Pengunjung terlihat sedang antre mengambil menu santap siang di Roemah Makan Rakjat Cilacap, Jumat (30/9/2022). (Irfan/Serayunews)

Berlokasi di Jalan Sulawesi, Nomor 68 Kota Cilacap, Roemah Makan Rakjat Cilacap, menyongsong kebaikan dengan memberi layanan makan gratis setiap hari bagi masyarakat luas. Bahkan dalam sehari, rumah makan ini menyediakan hingga 200 porsi berbagai menu.


Cilacap, serayunews.com

Pembina Roemah Makan Rakjat Cilacap, Bagdo mengatakan, rumah makan tersebut dibuka guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Menyediakan ratusan porsi makanan setiap harinya, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Untuk tahap pertama ini kami sediakan 200 porsi sehari, nantinya insyaallah bertambah. Makan gratis bagi masyarakat tanpa syarat, selagi masih tersedia bisa datang silakan,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (30/9/2022).

Meski gratis, kata Bagdo, menu yang disajikan selalu berganti setiap hari. Seperti nasi, sayur sop, ayam bumbu kari, telur balado, sayur ikan dan sambal. Mayoritas pengunjungnya adalah buruh, anak sekolah hingga pengemudi ojek online yang datang untuk menyantap makan siang di rumah makan ini.

“Alhamdulillah banyak yang berkenan, kami bisa berbagi setiap harinya. Kalau untuk biaya oprasional, alhamdulillah juga banyak dermawan yang ikut membantu,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman juga berkesempatan melihat akivitas di Roemah Makan Rakjat Cilacap mengatakan, senang melihat masyarakat dapat saling membantu satu sama lain. Menurutnya, hal itu juga menjadi semangat pemacu pemerintah untuk membuat kebijakan yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Saya lihat sangat bagus, tanpa biaya sama sekali masyarakat bisa makan di sini. Dan tidak membeda-bedakan asal agama, suku atau golongan tertentu,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini