Rabu, 25 Mei 2022

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Banjarnegara Ingin Segera Terapkan Kurikulum Merdeka

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Banjarnegara Ingin Segera Terapkan Kurikulum Merdeka

Sebagai bentuk kepedulian serta upaya meningkatkan kulaitas dan mutu pendidikan di Banjarnegara, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang penjamin mutu pendidikan di Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kegiatan yang melibatkan para tenaga pendidik di Banjarnegara ini diadakan di SMPN 1 Banjarnegara, Kamis (31/3/2022).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Agung Yusianto mengatakan, melalui diskusi bersama dengan LPMP Jateng ini diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Banjarnegara, apalagi dia berkeinginan menerapkan kurikulum merdeka secara penuh.

Baca juga  Hendak Pergi ke Sawah, Petani di Kemangkon Purbalingga Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Ini

“Kami berkeinginan menerapkan kurikulum yang terkini. Kami melihat kurikulum merdeka sangat tepat untuk siswa dalam menghadapi era masa kini. Untuk itu kami sangat berharap, melalui diskusi ini mampu melahirkan ide-ide yang terbaik untuk peningkatan mutu pendidikan di Banjarnegara,” katanya.

Narasumber kegiatan dari LPMP, Mulida Hadrina Harjanti mengatakan, masalah kualitas dan mutu pendidikan di setiap wilayah tentu memiliki beberapa indikator pencapaian pendidikan, dan di Banjarnegara sendiri belum tercapai 100 persen.

“Karenanya, kita ingin semua stakeholder yang ada membahas permasalahan yang ada, sehingga permasalahan di Banjarnegara ini dapat terpecahkan dan indikator pendidikan di Banjarnegara dapat tercapai,” ujarnya.

Baca juga  Hari ini Ratusan Peserta Mudik Gratis ke Cilacap, Diberangkatkan dari Jakarta

Diskusi terkait peningkatan mutu pendidikan di Banjarnegara ini sangat penting, sehingga dari kegiatan ini dapat menjadikan mutu pendidikan di Banjarnegara lebih maju.

“Ke depan LPMP akan membuat program pendampingan untuk implementasi kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini