Sabtu, 20 Agustus 2022

Tingkatkan Profesionalitas, PWI Jateng Gelar Orientasi Wartawan di Purwokerto

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Tengah, Isdiyanto Isman saat memberi pemaparan dalam orientasi wartawan di Purwokerto. (shandi)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah menggelar orientasi wartawan dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga. Orientasi tersebut untuk memastikan anggota PWI memahami hal-hal terkait organisasi profesi. Acara berlangsung di Pendapa Wakil Bupati Banyumas di Purwokerto, Selasa (26/7/2022).


Banyumas, serayunews.com

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Tengah, Isdiyanto Isman menjelaskan dua hal dalam orientasi tersebut. Ia menjelaskan pentingnya organisasi wartawan dan menjelaskan sejarah terbentuknya PWI.

Baca juga  695 Napi Lapas Kelas II Purwokerto dan Rutan Banyumas Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, 2 Orang Langsung Bebas

“PWI berdiri pada tanggal 9 Febuari 1946 di Surakarta dan sekarang kita memperingati sebagai Hari Pers Nasional,” katanya.

PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia dan saat ini dipimpin oleh Atal Sembiring Depari. Atal menjabat sejak Tahun 2018 hingga 2023 mendatang.

Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan menyampaikan, agenda tersebut terselenggara atas kerjasama PWI Jateng dan PWI Banyumas, Cilacap, serta Purbalingga.

“Ini mnejadi penting, tentunya untuk meningkatkan profesionalitas wartawan yang berada di bawah PWI. Karena untuk menjadi anggota PWI, juga harus melalui orientasi seperti ini,” katanya.

Baca juga  Nyaris Habis! Mobil Sedan di Purwokerto Terbakar di Persimpangan Jalan, Api Berasal dari Kap Mesin

Kegiatan berisi pemaparan terkait jurnalistik, kemudian pekenalan PWI itu sendiri. Selai itu, sosialisasi kapasitas wartawan hingga berbagai macam hal yang berhubungan dengan jurnalistik.

“Acara ini diikuti sekitar 70 wartawan dari tiga kabupaten,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini