TNI Polri Salurkan 12 Ribu Liter Air Bersih di Aribaya Banjarnegara
Banjarnegara

TNI Polri Salurkan 12 Ribu Liter Air Bersih di Aribaya Banjarnegara

Bagikan:
12 ribu liter air
Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan Polres Banjarnegara saat menyalurkan bantuan 12 ribu liter air bersih di Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan, Senin (18/9/2023). (Foto: dok Humas Polres)

SERAYUNEWS-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak kekeringan, TNI Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan Polres Banjarnegara menyalurkan bantuan air bersih. Penyaluran ke wilayah Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan Banjarnegara, Senin (18/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada pembagian 12 ribu liter air bersih pada masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau. Tak hanya di wilayah Desa Aribaya, penyaluran air bersih juga berlangsung di Kelurahan Krandegan, Kecamatan Banjarnegara. Penyaluran air dengan menggunakan tangki serta kendaraan taktis AWC (armoured water cannon) atau mobil water cannon.

Baca juga  Kekeringan di Banjarnegara Terus Meluas, Distribusi Air Bersih Hingga Malam Hari

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, program TNI-Polri peduli kali ini dengan melakukan distribusi air bersih sebanyak 12.000 liter air bersih di Desa Aribaya.

“Bantuan ini kita lakukan setelah sebelumnya menggelar rapat Forkompimda. Ada beberapa desa di Banjarnegara yang krisis air bersih. Sehingga kita lakukan distribusi air bersih untuk membantu warga yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta warga yang membutuhkan air bersih untuk dapat berkoordinasi dengan Polsek atau Koramil terdekat. Sehingga bantuan bisa segera dilakukan bagi warga yang membutuhkan air bersih.

Baca juga  Jelang Pemilu, Warga Banjarnegara Resah dengan Vandalisme Politik

“Apabila masyarakat membutuhkan air bersih pihak Kodim dan Polres akan segera memberikan jawaban untuk menindaklanjuti dengan pengiriman air bersih,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat, khususnya yang terdampak kekeringan.
“Untuk memenuhi semua kebutuhan memang tidak mungkin, mengingat air merupakan kebutuhan pokok, minimal kita bisa membantu dan mengurangi dampak krisis air bersih akibat kemarau,” ujarnya.

Editor: Kholil Rokhman

Terkini