Senin, 4 Juli 2022

Tragis, Memanen Padi di Sawah, Warga Purbalingga Meninggal Tersambar Petir

Polisi bersama petugas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang tersambar petir di Kelurahan Bajong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Selasa (29/3/2022). (Humas Polres Purbalingga)

Seorang pria meninggal dunia akibat tersambar petir di persawahan wilayah Kelurahan Bojong, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga. Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang memanen padi bersama sejumlah rekannya di lokasi tersebut, Selasa (29/3/2022) sore.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa korban meninggal dunia akibat tersambar petir yaitu Ali Muamal (43) warga Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga. Peritiwa terjadi sekira jam 15.30 WIB.

Baca juga  Ganjar dan Warga Doakan Jokowi dan Istri dalam Lawatan ke Ukraina dan Rusia

“Saat kejadian korban sedang bekerja memanen padi di sawah wilayah Kelurahan Bojong bersama dengan empat orang lainnya,” kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat sedang memanen padi tiba-tiba ada petir menyambar. Korban terkena sambaran petir pada sabit yang digunakan kemudian tergeletak di persawahan.

“Oleh rekannya korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bojong dan dirujuk ke rumah sakit Harapan Ibu PurbaIingga. Namun nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Polisi dari Inafis Polres Purbalingga bersama dengan dokter rumah sakit Harapan Ibu, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Hasilnya ditemukan sejumlah luka bakar pada bagian dada, telapak tangan dan di atas kemaluan.

Baca juga  Bupati Purbalingga Minta Pemuda Kedepankan Gotong Royong Sebagai Implementasi Pancasila

“Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Terdapat sejumlah luka bakar akibat sambaran petir,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga korban tidak menghendaki dilakukan autopsi.

Berita Terkait

Berita Terkini