Sabtu, 2 Juli 2022

Tragis, Satu ABK Terjatuh dan Tenggelam di Perairan Losari Brebes

Personel Basarnas Cilacap saat persiapan pemberangkatan Operasi SAR ke lokasi Pantai Losari Brebes (Basarnas Cilacap)

Seorang anak buah kapal (ABK) KM Jati Ayu dikabarkan tenggelam di perairan Pantai Losari Kabupaten Brebes, Rabu (23/3). Korban tenggelam saat menebar jaring ikan, namun terjatuh ke laut.


Brebes, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban diketahui bernama Radis (50) laki-laki, warga Desa Krakahan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Korban tenggelam pada Hari Rabu sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga  Nelayan Cilacap Tersambar Petir dan Jatuh dari Kapal di Perairan Kebumen

Nyoman mengatakan, pihaknya pertama kali mendapat informasi dari Rudi (Ketua HNSI Brebes) ke regu piket, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) satu orang terjatuh dari atas kapal KM Jati Ayu saat menebar jaring ikan di perairan Losari Brebes.

“Setelah mengetahui informasi tersebut, kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian,” ujar Nyoman dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

Adapun kronologi kejadian pada Rabu (23/03) pukul 11.00 WIB, Kapal KM Jati Ayu sedang menebar jaring ikan di Perairan Losari Brebes. Namun nahas salah satu ABK terjatuh dari atas kapal dan tenggelam.

Baca juga  Banjir Cilacap Mulai Surut, Tersisa 3 Desa Masih Tergenang

“Untuk membantu mencari korban, satu regu pencarian dan pertolongan (Basarnas Cilacap) kita sudah menuju ke lokasi kejadian, untuk melaksanakan Operasi SAR,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini