Selasa, 28 September 2021

Tunjangan Veteran Tertunda, Purnawirawan asal Banjarnegara Ini Curhat ke Anggota DPRD Provinsi

Memanfaatkan momentum reses anggora DPRD Provinsi Jateng di Banjarnegara pada, Senin (23/8/2021) purnawirawan TNI ini mengeluarkan keluh kesahnya terkait tertundanya tunjangan para veteran akibat pandemi Covid-19.


Banjarnegara, Serayunews.com

Rohimin yang merupakan purnawirawan TNI berpangkat terakhir Serma dan anggota Persatuan Purnawirawan TNI Banjarnegara mengaku membawa aspirasi dari para veteran serta teman sejawatnya terkait adanya penundaan tunjangan bagi mereka.
Selama menjalankan tugas sebagai anggota TNI, dia pernah menjalani tugas ke berbagai daerah, termasuk saat bertugas dalam operasi Seroja di Timor toimur tahun 1976 hingga 1977.

“Kami mohon pada wakil rakyat yang ada di provinsi untuk ikut menyuarakan aspirasi kami. Sebab selama Covid ini, tunjangan kami para veteran ini macet. Mohon aspirasi kami diterima dan ditindaklanjuti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi jawa tengah Dwi Yasmanto menyambut baik, dan dia berjanji akan menanyakan masalah tersebut pada pemerintah. Dia juga berjanji akan ikut memperjuangkan hak-hak para veteran ini.

“Ini menyangkut hak para veteran, sehingga kami pasti akan perjuangkan semampu saya. Sebab kami yakin ini juga dialami oleh para veteran yang lain, sehingga harus kami perhatikan, apalagi mereka telah memberikan kontribusi dan jasa yang sangat besat dan luar biasa bagi republik ini,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini