Kamis, 7 Juli 2022

Update Banjir Rob Kampung Laut, Camat : Masih Sama Seperti Kemarin 

Banjir rob di Kecamatan Kampung Laut Cilacap. (Irfan)

Sejumlah wilayah di Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap dilanda banjir rob, Rabu (18/5/2022). Diketahui, terdapat empat desa di Kampung Laut yang terendam luapan air laut sejak, Senin, 16 Mei 2022 lalu.


Cilacap, serayunews.com

Camat Kampung Laut, Heru Kurniawan mengatakan, akibat dari banjir rob ini ratusan rumah warga terendam luapan air laut. Selain itu, sejumlah tambak ikan dan udang yang terletak di Dusun Bondan Desa Ujungalang, juga ikut terendam. Meski begitu, belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa dari musibah kali ini.

Baca juga  Penyelidikan Kasus Pembuangan Jasad Bayi di Maos Trending di Serayunews.com

“Masih seperti kemarin, pagi rob kemudian sore mulai surut. Menurut BMKG, masih bisa terjadi rob hingga dua hari ke depan,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, adapun desa yang terdampak yaitu Desa Ujunggagak sebanyak 4 RT, Desa Klaces ada 9 RT, Desa Panikel 7 RT, serta Desa Ujungalang ada 8 RT. Sedangkan tempat pelayanan yang ikut terendam adalah bangunan sekolah dasar, Kantor Kecamatan Kampung Laut, dan Kantor Desa Ujungalang,” ujarnya.

“Untuk situasi saat ini ketinggian air sudah kembali surut, sebagian warga juga telah melaksanakan pembersihan lumpur sisa banjir di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Baca juga  Hasil Operasi Patuh Candi di Cilacap, 6000 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang Elektronik

Heru juga mengimbau, agar masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dikarenakan masih berpotensi terjadi banjir rob selama tiga hari ke depan.

Berita Terkait

Berita Terkini