Jumat, 30 September 2022

Update Kecelakaan Maut di Cilacap, Sopir yang Sempat Kabur Akhirnya Dibekuk

Polisi amankan kendaraan DumpTruk Tonton yang kabur usai terlibat kecelakaan di Cilacap (Dok Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap)

Tak membutuhkan waktu lama, polisi akhirnya bisa mengamankan sopir dan kendaraan yang kabur usai terlibat kecelakaan maut di Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/01/2022).


Cilacap Utara, serayunews.com

Pengejaran kendaraan truk yang kabur usai terlibat kecelakaan tersebut dipimpin Kanit Gakkum Satlantas Polres Cilacap IPDA Adim Haryoko, SH bersama dua personel piket Aiptu Iwan dodi, SH dan Bripka Angga, S.SH. Aparat kepolisian memburu pelaku yang sudah diketahui ciri-ciri kendaraanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kanit Gakkum IPDA Adim Haryoko, SH menyampaikan, pencarian kendaraan dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat yang biasa menjadi pangkalan dan beroperasinya truk tersebut di sekitar Cilacap.

“Penyisiran di pelabuhan dilaksanakan kemudian kendaraan diketemukan di Jalan DI Panjaitan Kabupaten Cilacap,” ujar IPDA Adim Haryoko, SH saat dikonfirmasi.

Adapun kendaraan yang diduga terlibat kecelakaan dan telah diamankan yakni sebuah kendaraan Dump Truk tronton berwarna orange. Selain kendaraan, polisi juga amankan sang sopir berinisial W (47) beralamat di Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya, insiden kecelakaan maut melibatkan kendaraan roda dua dan truk terjadi di Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap pada Sabtu (29/01/2022) siang, sekitar pukul 11.35 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha Mio J dengan Nopol R-6893-RF dikendarai korban melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di TKP menghindari kendaraan tak dikenal yang melaju searah di depannya dan terjatuh ke lajur sebelah kanan, pada saat bersamaan melaju kendaraan truk tak dikenal dari arah berlawanan sehingga korban terlindas dan kendaraan truk meninggalkan TKP.

Akibat kecelakaan tersebut, korban berinisial MFF seorang laki-laki yang masih pelajar berusia 15 tahun beralamat di Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap meninggal dunia. Korban alami luka serius pada bagian kepala dan dibawa ke RSUD Cilacap.

Kasus ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap dengan mendatangi TKP, melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP), mencatat saksi dan mengamankan barang bukti.

Berita Terpopuler

Berita Terkini