Selasa, 24 Mei 2022

Usai Insiden Lift Rusak, Menara Pandang Teratai Purwokerto Ditutup, Ini Kata Pengelola

Usai insiden lift pengunjung rusak beberapa waktu lalu, Menara Pandang Teratai Purwokerto ditutup hingga 1 Juni 2022 mendatang. Penutupan dilakukan, karena alasan pembenahan dan penambahan fasilitas baru. 


Purwokerto, serayunews.com

Manager Pemasaran BLUD UPT Lokawisata Baturraden yang mengelola Menara Pandang Teratai Purwokerto, Pungki Febriani mengakui, penutupan memang dilakukan karena sempat terkendala teknis pada lift pengunjung beberapa waktu lalu.

“Jadi memang ditutup sampai tanggal 1 Juni karena ada pembenahan dan penambahan fasilitas seperti spot selfie, tulisan Menara Pandang Teratai Purwokerto dan lainnya termasuk tangga darurat,” kata dia, Jumat (13/5/2022).

Baca juga  Transaksi di Klawing Gems Competition 2022 Purbalingga, Capai Ratusan Juta Rupiah

Pungky memastikan, saat ini lift yang sempat rusak sudah dibenahi dan benar-benar bisa digunakan dengan aman. Kerusakan di menara beberapa waktu lalu itu, hanya kendala ringan pada sensor.

“Sensornya salah baca lantai, jadi yang seharusnya lantai paling atas menara tapi berhentinya di tengah. Hanya masalah itu saja, sekarang sudah kembali normal. Jadi sebetulnya ditutup bukan karena persoalan itu, tapi karena pembenahan dan penambahan fasilitas baru,” ujarnya.

Pungky menyampaikan, saat nanti dibuka kembali belum ada kepastian perubahan harga tiket. Bisa saja biaya masuk yang sekarang ini Rp15 ribu per orang, mengalami kenaikan.

Baca juga  Pemudik Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Banyumas

“Soal harga tiket Menara Pandang Teratai Purwokerto, belum tahu apakah ada perubahan atau tidak belum diputuskan. Karena ini juga ada penambahan fasilitas lainnya. Ke depannya juga ada rencana mengarah pembuatan cafe di lantai atas, ” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini