Selasa, 24 Mei 2022

Viral, Video Pemotor Bawa Golok Coba Hentikan Truk di Jalur Sumpiuh-Kemranjen

Viral, Video Pemotor Bawa Golok Coba Hentikan Truk di Jalur Sumpiuh-Kemranjen

Video dua orang pemotor mengacungkan golok dan kayu yang berusaha menghentikan truk di ruas Jalan Raya Sumpiuh-Kemranjen, beredar di media sosial. Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mencari dua orang pemotor dalam video pendek berdurasi 24 detik tersebut.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry, mengaku sudah mendapat informasi terkait rekaman tersebut.

Dari informasi sementara yang didapatnya, video pemotor bawa golok yang coba hentikan truk itu direkam oleh pengemudi truk berinisial PO, warga Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga  Soal Pembangunan Jalur Lingkar Patikraja, Pemkab Banyumas Masih Tunggu Hasil Kajian

Pada Sabtu, 12 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WIB, pengemudi truk tersebut dihubungi rekannya untuk mengangkut padi milik seseorang di Kebumen. Keeseokan harinya, sekitar pukul 00.05 WIB dia berangkat mengangkut muatan dari Puring menuju Indramayu sendirian.

Sesampainya di Jalan Raya Sumpiuh-Kemranjen, tepatnya sebelum perempatan lampu merah Wijahan, Kecamatan Kemranjen, tiba-tiba truknya dipepet dua orang pria menggunakan sepeda motor Honda Vario 125 CC berwarna hitam yang memintanya berhenti sambil mengacungkan batang kayu.

“Karena jalan tersebut sepi, si sopir menyampaikan untuk berhenti di lampu merah Wijahan. Tapi niat itu diurungkannya dan terus melajukan kendarannya ke arah Kemranjen. Tapi dua orang pemotor itu masih terus mengikuti dan berteriak memaksa si sopir untuk menghentikan truknya,” ujar Berry.

Baca juga  Sidak Proyek PEN, Ini Catatan Evaluasi dari DPRD Banyumas

Rekaman video itu, akhirnya dikirimkannya ke media sosial. Si sopir mengaku tidak mengetahui kedua orang tersebut, dan merasa selama perjalanan tidak menyalip sepeda motor di jalan ataupun terlibat kecelakaan. Karena merasa tidak ada apa-apa, dia memutuskan tidak mau berhenti.

“Sopir ini tidak melaporkan kejadian itu ke polisi, karena merasa tidak dirugikan apa pun. Maksud dan tujuannya merekam dan menyebarkan video itu, hanya untuk mengingatkan sopir-sopir lain supaya lebih waspada dan berhati-hati di jalan raya apabila membawa kendaraan dan muatan,” katanya.

Baca juga  Pengunjung Ketakutan, Lift di Menara Pandang Setinggi 107 Meter di Purwokerto Macet Saat Digunakan

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut video pemotor bawa golok yang coba hentikan truk tersebut.

Editor :Dedy

Berita Terkait

Berita Terkini