Senin, 18 Oktober 2021

Wabup Banyumas Raih Penghargaan dari Menkop dan UKM

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaka Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM). (dok istimewa)

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaka Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM), dalam penghargaan jasa bakti koperasi dan UKM tahun 2021 kategori pejabat negara.


Banyumas, serayunews.com

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Joko Wiyono menjelaskan, bahwa pengharagaan tersebut diberikan dalam rangkaian peringatan hari Koperasi ke-74.

“Alhamdulillah bapak Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono mendapat penghargaan jasa bakti koperasi dan UKM tahun 2021 kategori pejabat negara,” kata dia.

Di Purwokerto sendiri, ada pihak lain yang juga mendapatkan pengharagaan dari kementerian, yakni HC Komite Eksekutif Consortium for Coperative Inovation (ICCI) Pruwokerto, Firdaus Putra dalam kategori tokoh masyarakat. Kemudian ada juga penghargaan tokoh gerakan koperasi yang diberikan kepada Ketua KUD Bumirejo, Tuhadi.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengaku bahwa pengharagaan tersebut merupakan dukungan semua elemen masyarakat, serta stakeholder di Kabupaten Banyumas.

“Atas penghargaan itu, saya ucapkan alhamdulillah. Ini yang menilai bukan saya, tetapi dari kementerian. Saya bersyukur atas itu,” kata dia.

Sadewo memang dikenal selama ini, kerap kali mempromosikan koperasi dan UMKM di Kabupaten Banyumas. Karena menurutnya koperasi sendiri memiliki manfaat yang sangat besar serta bagus utnuk para anggotanya.

“Koperasi itu seperti soko guru atau tiang perekonomian di Indonesia. Saya terus mendorong tumbuh dan berkembang koperasi, seperti belum lama ini di Sumbang, antara koperasi jagung dan peternak ayam, saya dorong agar mereka bekerja sama,” ujarnya.

Baca juga Rumah di Kebasen Terbakar Habis, Gabah 1 Ton Ikut Ludes, Begini Kronologinya

Berita Terkait

Berita Terkini