Jumat, 24 September 2021

Waduh! Baliho Ucapan Idulfitri Masih Terpasang di Iduladha, Dinkominfo Purbalingga Dikritik

dinkominfo purbalingga, ucapan idul fitri, bupati purbalingga, wabup purbalingga, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, purbalingga
Baliho ucapan Idulfitri dari Bupati dan Wabup Purbalingga masih terpasang di depan kantor Kecamatan Bukateja. Foto diambil Selasa (20/7/2021). (Joko Santoso)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Pemkab Purbalingga dikritik warga, menyusul banyaknya laporan terkait masing terpasanganya baliho ucapan Selamat Idulfitri dari Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Wabup Sudono yang masih terpasang di sejumlah lokasi. Penanggungjawab pemasangan baliho tersebut adalah Dinkominfo.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini momentumnya Iduladha. Masa baliho Bupati dan Wabup Purbalingga masih berisi ucapan selamat Idulfitri. Ini sangat memalukan. Kalau itu baliho lama mengapa tidak dilepas saja,” kata Agung Purbadi, salah seorang warga yang mendapati baliho tersebut masih terpasang di bundaran dekat terminal Purbalingga, Selasa (20/7/2021).

Foto-foto baliho kedaluwarsa tersebut juga sempat diunggah ke media sosial. Baliho tersebut juga masih terpasang di depan kantor Kecamatan Bukateja dan juga Jalan Jenderal Soedirman Timur. Beragam komentar bermunculan terkait hal tersebut. Sebagian besar menyayangkan mengapa OPD di Pemkab Purbalingga tidak tanggap terhadap kondisi tersebut.

“OPD terkait harus mendapatkan teguran keras. Bupati dan Wabup harus menegur langsung. Ini mencoreng kredibilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Purbalingga,” tandas Agung.

Plt Kepala Dinkominfo Pemkab Purbalingga Sridadi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya memang belum melepas baliho bupati dan wabup yang berisi ucapan Idulfitri. Dia beralasan belum menemukan momentum yang sesuai untuk melepasnya.

“Kami belum sempat dan sambil menunggu moment tema yang sesuai selain di situ memang ada lagi di daerah terminal,” jelasnya.

Sementara Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Budy Santoso mengatakan pihaknya berjanji akan segera melepas baliho tersebut. Dia enggan menjelaskan lebih jauh mengapa baliho tersebut masih terpasang dan tidak diganti baliho ucapan Iduladha.

Berita Terkait

Berita Terkini