Minggu, 27 November 2022

Waduh! Masih Diperbaiki, Talut Jalan Bojongsari-Bobotsari Kembali Longsor

Kendaraan berjalan pelan di lokasi talud longsor di ruas jalan Bojongsari-Bobotsari, Jumat (23/09/2022) petang. (Foto: Dokumen BPBD Purbalingga)

Talut jalan Raya Bojongsari kembali longsor. Hal itu terjadi akibat hujan deras yang turun pada Jumat (23/09/2022). Padahal talut tersebut sedang dalam perbaikan.


Purbalingga, serayunews.com

Hujan deras disertai angin yang mengakibatkan talut jalan di Bojongsari gugur kembali. Padahal, talut tersebut sedang dalam proses perbaikan, akibat longsor sebelumnya.

“Iya, talut di Bojongsari yang sedang dalam tahap perbaikan ambrol lagi,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Umar Fauzi, Jumat (23/9/2022) petang.

Takut yang longsor panjangnya sekitar 15 meter. Kondisi diperparah dengan sejumlah pohon ikut terbawa longsor. Tiang listrik posisinya menjadi miring, karena terbawa longsor.

“Akibat kejadian tersebut, badan jalan terancam ikut terbawa longsoran,” katanya.

Diketahui bahwa jalan Raya Bojongsari-Bobotsari merupakan jalan utama akses ke pusat kota Purbalingga. Akibat peristiwa itu, kondisi lalu lintas sempat tersendat.

Umar Fauzi menyebut, penyebab kejadian tersebut, diakibatkan hujan deras yang mengguyur lokasi sejak sore hari.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, tim BPBD sudah naik ke lokasi bencana untuk melakukan penanganan,” ujarnya.

Penanganan yang dilakukan masih sebatas penanganan darurat. “Sambil menunggu hujan reda. Karena, hasil asesment tanah masih labil, akibat derasnya guyuran hujan,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini