Senin, 21 Juni 2021

Warga Desa Gunung Langit Kini Merasakan Jalan Aspal

Bupati bersama rombongan saat meninjau pengaspalan jalan Desa Gununglangit, Kecamatan Kalibening Banjarnegara

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Setelah sekian lama menanti, warga Dusun Gunungsari, Desa Gununglangit, Kecamatan Kalibening akhirnya merasakan jalan aspal. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa Gununglangit Soleh saat menampingi bupati dalam peninjauan pembangunan jalan dusun tersebut.

“Benar, baru pertama kali jalan ini diaspal, padahal jalan ini merupakan akses utama warga dusun menuju pusat desa dan desa lainnya. Untuk itu kami sangat berterimakasih pada pemerintah,” kata Kepala Desa Gununglangit Soleh.

Menurutnya, jalan dusun Gunungsari ini memang sudah sangat lama dan rusak parah, namun belum tersentuh aspal. Dengan kondisi jalan yang baik, maka akan berimbas pada peningkatan ekonomi warga.

Jalan Dusun Gunungsari yang sedang dibangun memiliki panjang 1 kilometer dengan lebar 4 meter, dengan lapisan aspal asebese dua lapis dan menghabiskan anggaran Rp 1 miliar lebih dan proses pengerjaannya sudah mencapai 90 persen.

Jalan tersebut menghubungkan Gunung Langit dengan Desa Bedana, Sirukun, Karanganyar dan seterusnya. Kanan dan kirinya terhampar persawahan, perkebunan teh dan hutan lindung.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pembangunan ini merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk mencukupi apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini kewajiban pemerintah. Kepala daerah harus memikirkan rakyatnya. Pemerintah harus jeli melihat apa yang dibutuhkan rakyat. Nyatanya, sejak Indonesia merdeka di tahun 1945, banyak warga belum merdeka di tahun 2020 ini,” katanya.

Bupati berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut akan membantu akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi rakyat.

“Kita buatkan jalan yang bagus, agar masa pakainya awet. Dengan jalan yang bagus, yang mau melahirkan bisa cepat ditangani, anak-anak yang mau sekolah besok lebih lancar dan tidak terlambat lagi. Dan ini juga merupakan jalan ekonomi warga,” katanya. (oel)

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini