Rabu, 1 Desember 2021

Warga Tlahab Purbalingga Meninggal Tersengat Listrik, Begini Kronologinya

Kondisi Tarman (30). (Amin)

Nasib tragis dialami oleh Tarman (30) warga Desa Tlahab, Karangreja, Purbalingga. Dia meninggal dunia karena tersengat listrik.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Karanganyar, Iptu Minarjo menyampaikan, Tarman jatuh dari pohon dengan ketinggian sekitar 5 meter. Dia jatuh karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Saat itu dia sedang memanjat pohon di suatu kebun wilayah Desa Lumpang Kecamatan Karanganyar.

“Korban sedang mencari pakan ternak dengan memanjat pohon Albasia. Tepatnya sedang mengambil daun alba,” kata Iptu Minarjo, Kamis (25/11/2021) siang.

Saat memetik ranting pohon albasia, korban tidak menyadari ada jaringan listrik tegangan tinggi yang melintas di pohon itu. Dengan parang, korban berusaha memotong ranting yang menyentuh kabel listrik tersebut.

“Korban tersengat listrik dan jatuh ke tanah dari ketinggian sekitar lima meter dan meninggal di tempat,” ujar kapolsek.

Kabel listrik itu terbentang dari tiang melintang di atas sebuah sungai kecil ke rumah penduduk. Di beberapa bagian, kulit kabel itu sudah terkelupas. Evakuasi jenazah korban melibatkan petugas Polsek dan Koramil Karanganyar serta personel PMI, Puskesmas, Baznas, dan warga setempat.

Jenazah dibawa dengan tandu menyusuri jalan setapak dan menyeberang sungai kecil menuju ambulans yang diparkir 500 meter dari tempat kejadian perkara.

“Mengalami luka bakar pada tangan dan kaki kiri korban. Setelah dipastikan meninggal, jenazah langsung diantarkan ke rumah duka,” kata kapolsek.

Berita Terkait

Berita Terkini