Minggu, 19 September 2021

Wow! Ikut Vaksin Bisa Dapat Keping Emas, Ada di Desa Onje Purbalingga

Suasana kegiatan vaksinasi di Desa Onje Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga, Kamis (09/09/2021). (Amin)

Ada yang unik pada kegiatan vaksinasi di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Panitia menyediakan keping emas sebagai hadiah warga yang mau menjalani vaksin. Tak ayal, kegiatan yang digelar di Balai Desa setempat itu pun ramai didatangi warga. Namun penerapan protokol kesehatan (Prokes) tetap dilaksanakan.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Desa Onje, Mugi Ari Purwono menyampaikan, untuk hadiah keping emas menjadi daya tarik bagi warga mengikuti vaksin. Tujuannya agar para lansia mau menjalani vaksin. Sehingga bisa mendukung program pemerintah daerah, maupun pusat untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Doorprize emas itu untuk mendorong warga mengikuti vaksin,” tutur Kepala Desa Onje, Mugi Ari Purwono, Rabu (09/09/2021).

Dia menjelaskan, dana untuk membeli emas diambil dari Dana Desa (DD). Berdasar ketentuan, 8 persen DD bisa dialokasikan untuk penanganan Pandemi Covid-19. Sedangkan vaksinasi ini masuk bagian penanganan pandemi.

“Pengadaan doorprize emas itu merupakan bagian dari kegiatan Satgas Covid-19 Desa Onje. Yakni untuk memotivasi warga mau menjalani vaksin,” ujar Mugi.

Doorprize utama berupa satu emas kancing seberat 0,25 gram. Selain itu, ada lagi yakni tiga emas kancing 0,1 gram. Warga yang beruntung mendapatkan keping emas 0,25 gram yakni Taryati warga RT 02/02. Sedangkan tiga doorprize lainnya berupa tiga emas kancing 0,1 gram masing-masing Tuminah RT 02/07, Sumirah RT 01/05 dan Samiroji RT 02/03.

Mugi menjelaskan, vaksinasi kali ini merupakan gelombang kedua untuk dosis satu khusus bagi warga lanjut usia (Lansia). Diikuti tidak kurang dari 160 warga desa itu.
Sebelumnya, vaksinasi gelombang satu sudah selesai menuntaskan dua dosis vaksin sinovac.

Berita Terkait

Berita Terkini