Rabu, 19 Januari 2022

1.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Desa Banjarparakan, Rawalo

Vakasinasi di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo. (Dok Binda Jateng)

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi di Kabupaten Banyumas. Kali ini sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19, disuntikkan kepada masyarakat di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Selain menggelar vaksinasi di balai desa, mereka juga melakukan vaksinasi secara door to door, Kamis (13/1/2022).


Banyumas, serayunews.com

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, secara total di Jawa Tengah hari ini ada 9.000 dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan. Beberapa warga yang jadi sasaran vaksinasi adala warga di Kabupaten Kendal, Batang, Kota Tegal, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Banyumas, dan Purbalingga.

Baca juga  Dana Zakat Rp 350 Juta Didistribusikan di Purbalingga

“Untuk Kabupaten Banyumas, kita menggelar vaksinasi di Desa Banjararakan, Kecamatan Rawalo. Ada 1.000 dosis vaksin yang kita berikan, diperuntukkan bagi pelajar usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lansia,” ujar dia.

Selain membuka stand vaksinasi di Balai Desa Banjarparakan, Binda Jateng juga melakukan kegiatan door to door, dengan tujuan warga masyarakat yang tidak berkesempatan untuk hadir di balai desa, bisa mendapatkan dosis vaksin juga.

“Vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin,” kata dia.

Baca juga  Mau Tanam Pohon Pisang, Warga Kutasari Temukan Granat Zaman Kemerdekaan

Masih menurut Brigjen TNI Sondi, pada hari sebelumnya Binda Jateng juga telah melaksanakan pencanangan ataupun launching vaksin booster untuk masyarakat di Kota Semarang dan tiga kabupaten lainnya.

“Ke depan Binda Jateng akan kembali melakukan vaksinasi booster dengan sasaran kelompok lanjut usia dan kelompok rentan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini