Kamis, 1 Desember 2022

1.300 Bibit Ditanam dalam Rangka HUT PDIP ke 48

Pengurus DPC PDIP Purbalingga, PAC dan Komunitas Juang menanam sejumlah 1.300 bibit pohon ditanam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tlaga Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Minggu (10/1/2021)

Sejumlah 1.300 bibit pohon ditanam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tlaga Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Minggu (10/1/2021). Penanaman dilakukan oleh pengurus DPC PDIP Purbalingga, PAC dan Komunitas Juang. Acara tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 48.


Purbalingga, Serayunews.com

“Ada 1.300 pohon yang ditanam. Masing-masing 1.000 bibit pohon kopi, 200 bibit pohon aren, 100 bibit pohon manggis, mangga, dan yang lainnya,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris Karseno.

Melalui penanaman pohon, kata Bambang Irawan, memberikan pesan agar keberadaannya bisa memberikan bermanfaat. Sehingga, diharapkan bisa terus tumbuh dan berkembang dengan subur.

“Penanaman pohon ini kan kan juga menjaga keberlangsungan sumber air, sehingga tetap lestari, dan terus menghidupi,” katanya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) juga turut hadir dalam acara tersebut. Selain melakukan penamanan pohon sejumlah acara juga dilaksanakan. Di antaranya pembagian Tumpeng Merah Putih dan Tasyakuran dalam rangka HUT PDI Perjuangan Ke-48. Sebanyak 48 buah tumpeng dibagikan di titik pelaksanaan mengikuti Kegiatan Virtual HUT PDIP ke 48 di 18 PAC.

“Tumpeng juga dibagikan kepada masyarakat, komunitas, pondok pesantren secara bertahap sebelum dan sesudah kegiatan virtual,” jelasnya.

Ditambahkan jajaran pengurus mengikuti mengikuti rangkaian Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-48 yang diselenggarakan secara virtual oleh DPP PDI Perjuangan sekaligus Mendengarkan Pidato Politik Ketua Umum Ibu Hj DR (HC). Megawati Soekarnoputri, Minggu (10/1/2021) dimulai jam 13.00 WIB – Selesai. Pelaksanaan peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-48 dilaksanakan dengan virtual di 12 titik.

“Momentum kegiatan dan peringatan HUT PDIP ke 48 ini kita jadikan juga sebagai wahana konsolidasi pasca pelaksanaan Pilkada. Ke depan masih banyak tugas dan agenda yang harus dilaksanakan termasuk mengawal kepemimpinan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Wabup Sudono yang diusung PDIP dan memenangkan Pilkada Purbalingga,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini