Rabu, 25 Mei 2022

200 Kasur di Gudang Bojongsari Purbalingga Terbakar, Kerugian Ratusan Juta, Begini Kronologinya 

Gudang Kasur di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga terbakar (Amin Wahyudi)

Sebuah Gudang Kasur di Dusun Pagutan Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari terbakar, Selasa (10/05/2021). Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sebab sekitar 200 lembar kasur terbakar. Belum bisa diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.


Bojongsari, serayunews.com

Putut Abrianto, salah satu pekerja Toko Dian Jaya mengatakan, pertama kali api diketahui sekitar pukul 11.30 wib. Saat itu dia dan beberapa rekannya baru saja masuk gudang tersebut. Ketika hendak meninggalkan lokasi gudang, tiba-tiba api sudah berkobar di bagian belakang gudang.

Baca juga  PDIP Purbalingga Usulkan Kenaikan Siltap Perangkat Desa, Bupati Siap Alokasikan Anggaran di APBD 2023

“Saya baru saja selesai angkut kasur dari gudang ke mobil, bahkan belum cuci tangan tahu-tahu ada api sudah membesar,” kata Putut, Selasa siang.

Pemadam kebakaran memadamkan api di gudang kasur (Amin Wahyudi)

Bangunan gudang yang memanjang, dengan ukuran sekitar 6×15 meter itu hangus terbakar. Di dalamnya, terdapat ratusan kasur milik toko Dian Jaya. Lebih dari separuh kasur yang ada hangus terbakar.

“Lebih dari separuh stok terbakar, ini hanya dua mobil yang bisa diselamatkan,” kata dia.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, dipastikan bukan karena korsleting listrik di bangunan gudang. Pasalnya, sejak beberapa bulan lalu jaringan listrik sudah diputus. Di dalam gudang juga tidak ada peralatan dapur seperti kompor.

Baca juga  Jelang Idulfitri, Warga Cilacap Mendapat Bantuan Minyak Goreng Gratis dari TNI

“Yang pasti bukan konsleting listrik, karena tidak ada jaringan listrik di gudang. Kompor juga tidak ada. Kalau dari belakang nah saya ngga tau, itu belakang persis kan tower,” kata Putut.

Kepala Satpol PP Purbalingga, Suroto menyampaikan bahwa bangunan gudang milik (58). Namun, gedung disewakan kepada Oki Widhiyanto, asal Banjarnegara. “Kondisi bangunan rusak berat,” kata Suroto.

Tiga unit mobil damkar diturunkan untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar satu jam berlangsung, api berhasil dipadamkan. Kebakaran sempat menyambar rumah sebelah gudang. “Belum bisa dipastikan penyebabnya, masih didalami,” kata dia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini