Rabu, 20 Oktober 2021

58 Anak Ikuti Khitanan Massal Jelang Maulid Nabi

Pelaksanaan khitan massal. (Maula)

Momen Maulid Nabi Muhammad kali ini masih dalam masa Pandemi Covid 19. Namun untuk membantu sesama, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 58 anak.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan yang dilakukan di kompleks Setda Banjarnegara, Selasa (12/10/2021) ini sebenarnya ada 60 anak yang terdaftar. Namun saat pelaksanaan dua anak menguncurkan diri karena satu hal, sehingga hanya 58 anak yang dikhitan.

Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Paryono mengatakan, khitanan massal ini diikuti oleh masyarakat Banjarnegara yang tersebar di beberapa wilayah. Mereka dikhitan secara gratis dan mendapatkan bingkisan dari pemerintah berupa baju, sarung, peci, serta uang saku.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial menyambut maulid nabi, kita berharap kegiatan khitanan massal ini membantu keluarga yang ingin mengkhitankan anaknya namun memiliki kendala biaya maupun lainnya. Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas masing-masing wilayah peserta untuk perawatan atau pengawasan setelah khitan,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan khitanan massal dalam rangka peringatan maulid nabi ini juga bertepatan dengan masih diberlakukanya sekolah daring. Sehingga peserta masih bisa mengikuti pembelajaran sekolah daring meski baru saja dikhitan

Kegiatan khitanan massal ini merupakan satu bentuk aplikasi menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Berita Terkait

Berita Terkini