Kamis, 6 Oktober 2022

Pohon Duku Tumbang Timpa Rumah di Sumbang Banyumas, Alhamdulillah Dua Lansia Penghuninya Selamat

Pohon Duku Tumbang Timpa Rumah di Sumbang Banyumas, Alhamdulillah Dua Lansia Penghuninya Selamat. (Shandi)

Hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, menyebabkan sebuah pohon tumbang di Grumbul Glempang RT 2 RW 4, Desa Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Senin (31/1/2022) petang. Pohon tersebut menimpa sebuah rumah, beruntung dua lansia penghuninya berhasil menyelamatkan diri.


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Koordinator TAGANA Banyumas, Ady Candra, pohon duku setinggi sekitar 10 meter beriameter 80 cm tersebut, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat itu hujan dengan intensitas deras disertai angin kencang terjadi di wilayah tersebut, sehingga menyebabkan pohon duku tumbang dan menimpa rumah bagian uang tamu,” ujar dia, Selasa (1/2/2022).

Rumah tersebut ditinggali oleh Yaimah (81), dan Munarti (55). Saat kejadian mereka tengah berada di dalam rumah dan langsung menyelamatkan diri saat ada suara cukup keras menghantam rumahnya.

“Pada malam hari relawan gabungan melakukan pembersihan material pohon dukuh sampai tuntas, agar hari ini rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap dan teras dapat diperbaiki,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 8,5 juta. Meski demikian, tidak ada korban jiwa.

Berita Terpopuler

Berita Terkini