Minggu, 28 November 2021

8 Jabatan Kepala OPD Pemkab Purbalingga Kembali Kosong, Tiwi Gelar Lelang Terbuka

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (Joko)

Sebanyak 8 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Purbalingga kembali kosong. Menindaklanjuti kondisi tersebut, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan melakukan lelang terbuka.


Purbalingga, serayunews.com

“Penataan pejabat eselon II yang telah dilaksanakan Jumat (5/11/2021) lalu membuat ada jabatan yang kembali kosong. Untuk sementara dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun kami segera akan melaksanakan proses untuk melakukan pengisian. Akan dilakukan lelang terbuka,” kata Bupati Tiwi, saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penyerahan Raperda APBD Tahun 2022, Senin (8/11/2021).

Dipaparkan, 8 jabatan kepala OPD yang masih kosong dan akan dilelang secara terbuka masing-masing adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes),  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes),  Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (Dinsosdalduk KB dan P3A),  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satpol PP. “Awal Desember kami rencanakan jabatan ini sudah terisi,” ungkapnya.

Lelang jabatan di 8 kepala OPD tersebut menurut Tiwi akan diikuti oleh pejabat Eselon III. Mereka akan mengikuti lelang terbuka untuk mengisi jabatan di eselon II.  Pihaknya sudah menugaskan Sekda dan Panitia Seleksi (Pansel) untuk mempersiapkan tahapan lelang terbuka. “Kami mentargetkan penataan pejabat di semua tingkatan akan selesai di akhir tahun 2021,” ujarnya.

Tiwi juga menyampaikan penataan juga akan dilakukan untuk jabatan eselon IV. Menurutnya sesuai dengan peraturan perundangan yang baru, jabatan eselon IV nantinya hanya ada di wilayah. Oleh karena itu penataan mulai disiapkan. “Awal tahun 2022 pejabat hasil penataan sudah bisa bekerja untuk melayani masyarakat,” lanjutnya.

Sebelumnya Bupati Tiwi telah melakukan pengisian 15 jabatan eselon II untuk Kepala OPD pada Jumat (5/11/2021).  Namun belum semua jabatan terisi, sehingga perlu dilakukan pengisian melalui lelang terbuka.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini