Kamis, 7 Juli 2022

Ada Aksi Tanam Pohon dan Penampilan Host 3 Bahasa di HUT SMPN 2 Bawang

Camat Bawang Anton R saat menyerahkan bibit tanaman pada perayaan HUT SMPN 2 Bawang
Camat Bawang Anton R saat menyerahkan bibit tanaman pada perayaan HUT SMPN 2 Bawang. Foto maula

Memeriahkan hari ulang tahun ke 43, SMPN 2 Bawang menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan mulai dari menanam pohon oleh siswa, hingga penampilan host atau pembawa acara dengan menggunakan tiga bahasa.


Banjarnegara, serayunews.com

Suasana keceriaan, sangat terlihat saat puncak acara di halaman sekolah pada, Kamis (16/6/2022). Suasana semakin meriah, saat pembawa acara menggunakan 3 bahasa dalam mengatur jalannya acara, mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jawa.

Baca juga  PMK di Banjarnegara Melandai Jelang Iduladha, 285 Sapi Suspect Sudah Sembuh

Beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT sekolah ini, juga sebagai bagian dari implementasi dan persiapan menuju kulikulum merdeka. Hal itu sesuai dengan tema HUT ke 43 SMPN 2 Bawang, yakni ‘Ukir Prestasi Pasca Pandemi SMPN 2 Bawang Juara Menuju Kurikulum Merdeka’.

“Puncak acara ini kita lakukan dengan berdoa, launching website sekolah, hingga penanaman pohon,” kata Kepala SMP Negeri 2 Bawang, Ade Erma Wardhani.

Dalam sambutannya, Ade mengatakan bahwa SMPN 2 Bawang mendukung program digitalisasi dan platform merdeka belajar sebagai smart school. Untuk itu, sekolah juga meluncurkan website resmi sekolah.

Baca juga  Pj Bupati Ajak Warga Banjarnegara Budayakan Malu Miskin

“Nantinya, website ini juga untuk memberikan informasi terkait dengan SMPN 2 Bawang. Tidak hanya keluarga sekolah, tetapi juga masyarakat luas, sehingga sekolah akan semakin go publik,” ujarnya.

Selain itu, penanaman pohon menjadi bagian penting dalam HUT ke 43 sekolah. Sebab melalui kegiatan ini, keluarga besar SMPN 2 Bawang mengajak semua pihak untuk ikut menjaga pelestarian alam dan ekosistemnya. Sehingga tidak hanya di lingkungan sekolah, bibit pohon juga diberikan pada 45 Sekolah Dasar serta 6 Desa yang ada di lingkungan sekolah.

“Harapannya, wilayah kecamatan Bawang akan semakin asri dan sejuk dengan tanaman-tanaman tersebut. Sekolah bekerja sama dengan Politeknik Banjarnegara untuk pengadaan bibit. Mungkin sepuluh tahun ke depan pohon-pohon ini sudah berbuah dan bermanfaat,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini