Minggu, 5 Februari 2023

Akibat Kabel Kulkas Semrawut, Rumah di Sidanegara Purbalingga Terbakar

Anggota Polsek Kaligondang, saat mendatangi TKP kebakaran di Desa Sidanegara, Purbalingga, Sabtu (21/01/2023) malam. (Foto humas Polsek Kaligondang)

Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Sabtu (21/01/2023) petang. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian jutaan Rupiah.


Purbalingga, Serayunews.com

Kebakaran menimpa rumah Sunarti (35), warga Desa Sidanegara. Peristiwa diketahui pada pukul 18.00 wib, diduga penyebabnya dari korsleting instalasi listrik di rumah tersebut.

Kapolsek Kaligondang, AKP Sugeng Tugino mengatakan, saat itu saksi Mihadi (70) sedang membakar sampah di depan rumah korban, kemudian melihat ada kepulan asap pada atap rumah korban.

“Saksi kemudian berteriak meminta tolong,” kata AKP Sugeng, Minggu (22/01/2023).

Warga yang berdatangan, kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya berhasil padam dan hanya membakar satu bagian kamar rumah korban berikut barang di dalamnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun satu bagian kamar tidur di rumah tersebut sempat terbakar,” kata dia.

Api membakar barang di dalamnya di antaranya satu buah kulkas, satu lemari kayu berikut isinya, dua lemari plastik berikut isinya dan satu kasur.

“Akibat kerusakan barang di dalam kamar rumah korban, kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta,” katanya.

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Asal kebakaran dari instalasi listrik yaitu kabel kulkas milik korban,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini