Jumat, 30 September 2022

Alhamdulillah, 5 Atlet ASEAN Para Games 2022 asal Cilacap Dapat Penghargaan Bupati 

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama 5 atlet ASEAN Para Games 2022 asal Cilacap, Kamis (18/8/2022). (Dok Pemkab Cilacap)

Sebanyak 5 atlet asal Cilacap yang berlaga di ASEAN Para Games 2022 mendapatkan penghargaan dari Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji pada acara malam resepsi 17 Agustus, tadi malam.


Cilacap, serayunews.com

Adapun gelaran ASEAN Para Games merupakan Pesta Olahraga Difabel Asia Tenggara, yang kali ini berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Kelima atlet asal kota bercahaya itu, seluruhnya berhasil mendapatkan mendali di cabang olahraganya masing-masing. Mulai dari mendali perunggu, perak hingga emas. Bahkan salah satu atlet berhasil membawa pulang empat mendali emas sekaligus.

Mereka adalah Figo Saputra yang berhasil menjadi juara pada nomor lari 200 meter, 400 meter, lari beregu, dan lompat jauh. Kemudian Tirto yang mendapatkan 1 emas dan 2 perak dari cabang Catur. Selanjutnya Handoyo mendapat 2 perunggu dari cabang renang, dan Siti Alfiah mendapatkan dua perunggu dari cabang olahraga renang. Serta Lia Prianti para Badminton mendapat 2 perak.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat Cilacap terhadap prestasi gemilang yang diraih oleh para atlet tersebut. Terlebih prestasinya ini juga membuat harum nama Cilacap di kancah internasional.

“Saya sangat bangga, mereka semua adalah pahlawan dari Cilacap. Apalagi besok akan mengikuti Asia Para Games yang akan berlangsung di China,” ujarnya.

Ia menyebutkan, para atlet tersebut juga dapat memotivasi generasi muda di Cilacap. Agar terus semangat menggapai cita-cita dan akan lebih baik jika bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Cilacap dalam bidang apapun.

Berita Terpopuler

Berita Terkini