Argentina Lawan Jerman, Echeverri Diuji

Semifinal Piala Dunia U17, Echeverri Diuji Tembok Jerman

Bagikan:
Argentina Lawan Jerman
Trofi Piala Dunia U17. Ajang akbar ini sampai semifinal. Selasa (28/11/2023) Argentina lawan Jerman dan Prancis lawan Mali. (dok PSSI)

SERAYUNEWS– Semifinal Piala Dunia U17 akan berlangsung hari ini, Selasa (28/11/2023) di Stadion Manahan Solo. Argentina akan melawan Jerman mulai pukul 15.00 WIB. Sementara, semifinal kedua adalah Prancis vs Mali mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan seru perkiraannya akan terjadi antara Argentina vs Jerman. Argentina adalah tim yang sampai saat ini menjadi yang tertajam. Mereka mampu membuat 16 gol sejauh ini. Capaian Argentina sama dengan Brasil. Hanya saja Brasil sudah tersingkir.

Tajamnya Argentina karena dua pemain mereka yaknin Claudio Echeverri dan Agustín Ruberto. Masing-masing dari mereka sudah membuat lima gol. Khusus untuk Echeverri, pemain nomor 10 ini menggila di fase gugur.

Di fase grup, Echeverri hanya membuat satu gol. Namun, di dua laga babak gugur, Echeverri mampu membuat empat gol. Bukan hanya gol yang membuat pemain ini jadi sorotan. Namun, aksi individunya di lapangan juga mengundang decak kagum.

Sudah mulai muncul sebutan Next Messi bagi Echeverri. Maka, di laga melawan Jerman akan jadi ujian sejauh mana kehebatan Echeverri. Sebab, dia akan melawan tim dengan pertahanan bagus. Jerman mempertontonkan pertahanan istimewanya di babak perempatfinal.

Saat itu, Jerman terus mendapatkan gempuran dari Spanyol. Namun, Jerman mampu mempertahankan gawangnya tak kebobolan. Bahkan, serangan balik Jerman lebih mengerikan. Khususnya di jelang laga berakhir kala itu. Pertandingan itu pun berakhir untuk kemenangan Jerman 1-0.

Ludes

Sementara itu, laga puncak Piala Dunia U17 akan berlangsung pada 2 Desember 2023. Laga puncak akan mempertemukan pemenang Argentina vs Jerman melawan Prancis vs Mali. Sekalipun partai final belum diketahui siapa yang akan bermain, tiket pertandingan malah sudah ludes.

“Untuk final, justru antusiasmenya sangat luar biasa. Kami tidak bisa membuka penjualan tiket ini sampai hari H. Buktinya sampai saat ini saja, saat kita belum mengetahui siapa yang bermain nanti, kuotanya sudah habis,” kata Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita di situs pssi.org, Senin (27/11/2023).


© 2016 Serayu News