Rabu, 25 Mei 2022

Balap Liar Saat Ngabuburit, Puluhan Motor di Purbalingga Diamankan

Balap Liar Saat Ngabuburit, Puluhan Motor di Purbalingga Diamankan

Satlantas Polres Purbalingga, membubarkan sekelompok remaja yang balap liar saat ngabuburit. Sedikitnya sepuluh unit sepeda motor yang ikut balap liar di Wilayah Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet Purbalingga, berhasil diamankan petugas.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widya Pratomo menyampaikan, razia dilakukan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat. Para remaja menunggu waktu buka puasa, dengan balap liar. Hal itu dirasa menganggu ketentraman.

“Dari kegiatan tersebut, sedikitnya sepuluh sepeda motor diamankan polisi,” Kata AKP Rizky, Selasa malem.

Baca juga  Dorong Talenta Digital, HIPMI bersama Inovis Gelar Cilacap Digital Camp

Kasat Lantas menjelaskan, saat didatangi di lokasi, terdapat puluhan kendaraan. Tidak hanya para joki, namun banyak juga yang sekedar menonton.

“Kendaraan yang kami amankan adalah sepeda motor yang digunakan untuk ajang balap liar di lokasi tersebut,” katanya.

Menurut Rizky, kegiatan penindakan dilakukan demi menciptakan kamseltibcarlantas. Karena, banyak masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas balap liar di lokasi tersebut pada sore hari menjelang berbuka puasa.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan, harapannya bisa menimbulkan efek jera agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” katanya.

Baca juga  Jalan Satu Arah di Purwokerto Bakal Permanen, Ini Penjelasannya

Kasat Lantas menambahkan, untuk kendaraan tanpa kelengkapan kami berikan tindakan berupa tilang. Sedangkan para pemuda pelaku balap liar maupun penontonnya, dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Berita Terkait

Berita Terkini