Kamis, 6 Oktober 2022

Bangkitkan Perekonomian Pasca Pandemi, Bupati Purbalingga Gelar Road Show UMKM

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melihat produk UMKM dalam sebuah acara. (Joko Santoso)

Guna mendorong kebangkitan perekonomian pasca pandemi Covid-19, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan menggelar Road Show Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai awal Oktober.


Purbalingga, serayunews.com

“Ini bagian dari program pengentasan kemiskinan ekstrem dan mendukung kebangkitan sektor perekonomian rakyat di Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi, Jumat (23/9/2022).

Tiwi menyampaikan saat terjadi pandemi UMKM merupakan salah satu sektor yang terdampak. Oleh karena itu setelah pandemi mereda, pihaknya akan fokus membantu sektor tersebut kembali menggeliat.

“Sektor UMKM bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat bawah. Mereka harus bangkit agar perekonomian bisa bergerak dan problem kemiskinan bisa teratasi,” tambahnya.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Road Show UMKM mengatakan akan didukung oleh sejumlah OPD pelayanan dan BUMD. Kegiatan selama roadshow meliputi meliputi talkshow interaktif Bupati dengan Successtory pelaku UMKM, gelar produk UMKM, On The Spot Service oleh OPD, BUMD dan lainnya termasuk pagelaran hiburan rakyat kearifan lokal.

“Panitia akan mendirikan stand-stand produk UMKM, termasuk stand pasar murah yang akan menjual paket sembako seharga Rp75 ribu, namun masyarakat hanya membayar Rp25 ribu rupiah. Paket ini berisi beras 3 kg, minyak goreng 1 liter dan 3 kg gula pasir,” ungkap Agus Winarno.

Rencananya Road Show UMKM akan dilaksanakan di empat lokasi. Masing-masing Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari, Desa Cendana Kecamatan Kutasari, Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang dan satu desa di wilayah Karangreja.

“Persiapan terus kami matangkan,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini