Sabtu, 3 Desember 2022

Banjarnegara Kirimkan 28 Peserta di Lomba Mapsi SD Tingkat Jawa Tengah

Sekda Banjarnegara, Indarto, saat melepas kontingen Mapsi tingkat SD di rumah dinas bupati, Selasa (1/11/2022). (Dok Kominfo Banjarnegara)

Mengikuti lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapsi) jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) tingkat Jawa Tengah, kontingen Banjarnegara mengirimkan 28 peserta.


Banjarnegara, serayunews.com

Mereka menjadi wakil Banjarnegara di ajang tersebut, setelah sebelumnya menjadi yang terbaik dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara. Kontingen Mapsi SD tersebut, dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto, Selasa (1/11/2022).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko mengatakan, lompa Mapsi tingkat Jawa Tengah ini akan berlangsung di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada 3-4 November 2022 besok.

Menurutnya, materi lomba adalah Mapsi Pendidikan Agama Islam, wudu dan salat, azan serta iqomah, kaligrafi, khitobah, tilawah, hifdzil qur’an, macapat Islam dan rebana.

“Kontingen Banjarnegara ini merupakan hasil lomba tingkat kabupaten, mereka terdiri dari beberapa sekolah di Banjarnegara,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto, mengucapkan selamat dan sukses kepada para Kontingen Mapsi Banjarnegara. Sudah sepatutnya para anggota kontingen ini bangga, karena sudah menjadi yang terbaik di Banjarnegara.

“Kami meminta anak-anak untuk tetap percaya diri dan lakukan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap ajang ini menjadi momentum untuk belajar dan mencari pengalaman baru, teman baru, dan melatih kemampuan.

“Kami berharap kontingen ini mampu memberikan yang terbaik dan meraih prestasi di tingkat provinsi hingga nasional,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini