Selasa, 28 September 2021

Begini Ajakan Bupati Cilacap Untuk Mengisi Kemerdekaan

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat dan Pejabat Forkopimda Cilacap saat mengikuti Detik Prokalamasi dan Upacara HUT RI ke 76 secara virtual di Ruang Gadri. (Ulul)

Bupati Cilacap Tatto Suwarto pamuji mengajak masyarakat Cilacap terutama generasi muda untuk semangat berjuang mengisi kemerdekaan ikut serta membangun daerah melalui pendidikan, menciptakan lapangan kerja, serta mengentaskan kemiskinan.


Cilacap, serayunews.com

Menurut Bupati, mengisi kemerdekaan dengan membangun daerah sebagai bentuk perjuangan generasi muda di masa sekarang ini. Sebab, para pahlawan yang sudah gigih menumpahkan darah perjuangan demi kemerdekaan  Bangsa ini, supaya bisa dikenang dan dilanjutkan oleh generasi yang akan datang dengan mempertahankan dan mengisinya melalui pembangunan.

Adapun peran serta generasi muda dalam mengisi pembangunan tersebut bisa dilakukan dengan membantu pemerintah dalam segala kreatifitas, sebagai contoh berperan dalam menciptakan lapangan kerja, berperan dalam dunia pendidikan, membantu program pengentasan kemiskinan serta kegiatan positif lainnya untuk kemajuan daerah.

Selain itu, menurutnya pada masa situasi pandemi Covid-19 ini, berbagai sektor terkena dampak, mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sejumlah sektor lain. Oleh sebab itu pihaknya mengajak seleruh elemen masyarakat dan para generasi muda untuk ikut membangkitkan dan memulihkan kembali dengan semangat kemerdekaan.

“Banyak orang bertumbangan, pedagang, pengusaha, karyawan termasuk tenaga medis. Bukan hanya sektor perekonomian dan kesehatan, hampir seluruh ini kehidupan terkena pukulan telak pandemi ini,” ujarnya usai mengikuti Detik Prokalamasi dan Upacara HUT RI secara virtual bersama Pejabat Forkopimda di Ruang Prasanda Cilacap, Selasa (17/08/2021).

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, dimasa pandemi dengan aktifitas masyarakat yang dibatasi membuat banyak belajar hal di dalamnya. Berbagai programpun digencarkan untuk membantu warga terdampak Covid-19, yang diharapkan dari nilai perjuangan tersebut dapat mengisi kemerdekaan untuk menuju “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Menurutnya, beragam kegiatan yang gencar dilaksankan yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menggalakkan vaksinasi merdeka bersama Dinas Kesehatan Cilacap, TNI dan sejumlah unsur lainnya. Selain itu, Program bakti sosialpun ikut gencar dilakukan untuk membantu warga terdampak Covid-19. Serta menggalakkan program “aku sedulurmu” di wilayah Polda Jawa Tengah.

“Kita bantu anak yatim piatu korban Covid melalui progr

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat dan Pejabat Forkopimda Cilacap saat mengikuti Detik Prokalamasi dan Upacara HUT RI ke 76 secara virtual di Ruang Gadri. (Ulul)

am aku sedulurmu, sudah ada 9 anak yatim piatu yang sudah dibantu dengan menggugah empati dari masyarakat sekitarnya untuk membantu pendidikannya,” ujar Kapolres.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini