Sabtu, 2 Juli 2022

Berawal Adu Mulut Kelompok Suporter, Pertandingan Futsal di SMK Telkom Purwokerto Dibubarkan Polisi

pembubaran futsal SMK Telkom Purwokerto
Suasana massa terkait futsal di Purwokerto. foto: istimewa warga

Polresta Banyumas, terpaksa membubarkan pertandingan futsal di SMK Telkom Purwokerto di Kelurahan Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto Selatan, Sabtu (18/6/2022). Pembubaran karena terjadinya kericuhan antar suporter dari Cilacap yang memprotes kekurangsiapan panitia menggelar pertandingan tersebut.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Samapta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo SH MM menyampaikan, setelah menerima informasi pihaknya langsung ke lokasi dan melakukan pengamanan sekaligus pembubaran massa.

Baca juga  Begini Cara Mengantisipasi Anak Agar Tidak Mudah Terserang Virus Flu Singapura

“Ada ketidakpuasan salah satu tim dan suporter, mereka menilai panitia kurang siap menggelar pertandingan futsal sehingga terjadi keributan,” kata dia.

Amjat mengatakan, pemicu kericuhan tersebut yaitu adu mulut karena protes kepada penyelenggara.

“Beberapa suporter kami periksa, tidak ada yang membawa senjata tajam,” ujarnya.

Imbas dari keributan tersebut, polisi terpaksa membubarkan pertandingan dan mengantarkan suporter dari Cilacap untuk pulang ke daerah asalnya.

“Kami mengantarkan suporter yang dari Cilacap sampai ke Cilacap, untuk memastikan duduk perkaranya kami akan minta keterangan dari panitia,” kata dia.

Baca juga  Kecelakaan Maut di Depan Pasar Sampang, Polisi Akan Gelar Perkara

Dari informasi yang beredar, kericuhan terjadi ketika pendukung kedua tim memprotes pertandingan. Beberapa suporter terlibat adu mulut, hingga terjadi pengrusakan fasilitas di gedung sekolah tempat penyelenggaraan pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini