Selasa, 27 September 2022

Berita Duka, Jemaah Haji Asal Cilacap Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni saat mengunjungi rumah dari jemaah haji yang meninggal di tanah suci, Sabtu (16/7/2022). (Irfan/Serayunews)

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Cilacap meninggal dunia di tahah suci, Arab Saudi. Jemaah bernama Maryono bin Daman Karso Suwito itu, menunaikan ibadah haji bersama sang istri.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni, membenarkan hal tersebut. Bahkan, pihaknya telah melayat ke rumah duka yang terletak di Jalan Putra II Sidanegara, Cilacap Tengah.

“Betul ada satu yang meninggal dunia, kami belum tahu penyebabnya. Namun menurut keterangan keluarga, almarhum memiliki riwayat sakit kanker,” katanya kepada serayunews.com, Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya, almarhum meninggal pada Rabu, 13 Juli 2022, waktu setempat. Sebelum meninggal yang bersangkutan telah mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji, tinggal menunggu jadwal pulang ke Indonesia.

“Kami sudah serahkan surat pemberitahuan atas wafatnya beliau, secara SOP jenazah tidak bisa dibawa pulang atau harus dimakamkan di sana,” ujarnya.

Saat pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan dari Embarkasi Solo beberapa waktu lalu, almarhum sehat dan lolos mengikuti ibadah haji tahun ini.

Berita Terpopuler

Berita Terkini